Saturday, April 20, 2024
HomeEkonomiGrand Opening Bisnis Center Alfamart Sebagai Laboratorium Bisnis Ritel SMKN 1 Kademangan

Related Posts

Featured Artist

Grand Opening Bisnis Center Alfamart Sebagai Laboratorium Bisnis Ritel SMKN 1 Kademangan

globalcybernws.com, Blitar
Alfamart Class (Bisnis Center Alfamart) hadir di SMKN 1 Kademangan. SMKN 1 Kademangan bersama PT Sumber Alfaria Trijaya melakukan grand opening laboratorium bisnis ritel ini pada Kamis (9/3/2023).

Bisnis Center merupakan unit usaha sekolah yang dijadikan laboratorium bisnis ritel khususnya untuk jurusan bisnis daring dan pemasaran yang akan digunakan sebagai tempat bagi siswa untuk mempraktikkan teori tentang kewirausahaan yang telah mereka dapat

Grand Opening bisnis center laboratorium bisnis ritel ini dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Solikin S.Pd., M.Pd. serta dihadiri oleh Sugiarto selaku Deputi Brand Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya.

Dalam sambutannya, Solikin mengatakan “Semoga kedepan dengan dukugan PT Sumber Alfaria Trijaya dan Dinas bisa menjadi the change factorynya SMKN 1 Kademangan”

Taufik selaku Hubinmas SMKN 1 Kademangan menjelaskan bahwa Alfamart telah bekerja sama dengan SMKN 1 Kademangan sejak lima tahun yang lalu, dan kali ini bisa menghadirkan laboratorium bisnis center yang merupakan kerjasama antara alfamart dan SMKN 1 Kademangan.

Lebih lanjut Taufik berharap dengan didirikannya laboratorium ini adalah kedepannya bisnis center ini menjadi the change factory, dengan orientasinya barang tambah lengkap, alatnya atau isinya menjadi makin lengkap, serta mengejar omset.

“kebetulan tahun ini juga SMKN 1 Kademangan menuju ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang insyaallah jika dalam satu tahun proses administrasi dan verifikasi nanti lolos. Tahun ini juga kita menjadi Badan Layanan Umum Daerah, menjadi lembaga pemerintah yang mampu mengolah dana masyarakat kepada anak-anak didik kita”pungkasnya. (reg)

Latest Posts