Thursday, March 28, 2024
HomeNasionalBantu Nelayan Musiman, Ini Pesan Serda Jumadika, Saat Menjaring Udang.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bantu Nelayan Musiman, Ini Pesan Serda Jumadika, Saat Menjaring Udang.

Global Cyber News.Com|Aceh Timur – Babinsa Koramil 16/Peudawa Serda Jumadika yang kesehariannya berdinas di Koramil Peudawa, Kodim 0104/Aceh Timur, membantu nelayan musiman mencari udang rebon, atau yang dikenal dengan udang sabe, yang berlokasi di Desa Kuala Peudawa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Selasa (28-03-2023).

Menurutnya menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial, (Binter).

“Kegiatan seperti ini tentunya akan terjalin tali silaturahim dengan masyarakat binaannya, termasuk dengan para nelayan,” katanya.

Melalui Babinsa Sdr Amri (41) nelayan, menjelaskan. Kegiatan seperti ini kerap ia lakukan apabila musim udang rebon yang musimnya tidak bisa ia pastikan, sehingga dengan adanya musim udang tersebut dapat mendongkrak sumber pendapatan keluarganya, dengan harga pemasaran Rp. 10.000 basah, dan Rp. 30.000 bila kering.

Dirinya juga mengingatkan para nelayan agar tetap memperhatikan faktor keselamatan saat melakukan aktivitas mencari udang di laut.

Ini penting diingatkan sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat menyisir lautan disaat menjaring udang.

“Sebelum melaut, hendaknya mengecek terlebih dahulu kesiapan yang dibutuhkan sebagai langkah keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya Babinsa.

Red.

Latest Posts