Friday, March 29, 2024
HomeNasionalGubsu: Pelayanan Satu Atap Cukup Efektif Bagi Calon Jemaah Haji
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Gubsu: Pelayanan Satu Atap Cukup Efektif Bagi Calon Jemaah Haji

Global Cyber News.Com|-Medan I Pelayanan Satu Atap yang tahun ini dilaksanakan.dalam proses penerimaan calon jemaah haji (Calhaj) mendapat apresiasi dari Gubsu, Edy Rahmayadi.

“Pelayanan waktu yang singkat dan alurnya dalam satu tempat membuat jemaah lebih banyak waktu untuk beristirahat. Bahkan saya lihat Pak Kakanwil terus ada di sini untuk melayani jemaah. Tentu ini kita apresiasi kepada petugas. Saya juga mendengar pelayanan satu atap dilaksanakan dengan baik,” kata Gubsu didampingi Kepala Kakanwil Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi, SAg, MM saat melepas keberangkatan 356 Calhaj asal Kota Tanjung Balai dan Kota Medan yang tergabung dalam Kloter 5 di Asrama Haji Medan, Minggu (28/5).

Gubsu selain mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga fisik dan tidak menghabiskan tenaga untuk yang sunah saja sehingga rukun haji yang wajib jadi tertinggal, juga minta petugas kloter untuk membimbing, melayani, dan menjaga jemaah dengan sungguh-sungguh terutama petugas kesehatan.

“Pastikan seluruh jemaah dalam keadaan sehat. Petugas harus tidurnya paling terakhir,” tambah Edy seraya mengucapkan selamat Jalan. Semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan Kloter 5 dijadwalkan berangkat dari Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Bandara King Abdul Aziz di Madina pukul 12.15 WIB.

Di hari yang sama Embarkasi Medan juga akan menerima kedatangan 350 Calhaj yang tergabung dalam Kloter 6 asal Kota Medan dan Dairi. Sampai saat ini pelayanan di Asrama Haji Embarkasi Medan sesuai dengan regulasi dan minim kendala. I

“Saya harap para petugas dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas,”pungaksnya. (r/lam)

Red. Alam

Latest Posts