Sunday, February 25, 2024
HomeEkonomiPresiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam Bagikan 500 Bingkisan Gratis...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam Bagikan 500 Bingkisan Gratis kepada Masyarakat Kurang Mampu di Percut Sei Tuan

globalcybernews.com – Deliserdang – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia memberikan 500 paket bingkisan gratis kepada masyarakat tidak mampu di Lingkungan IX, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DMDI Indonesia yang sebelumnya telah dibuka oleh Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr H Ali Rustam di Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (20/11/2023).

Hadir dalam pemberian 500 Bingkisan Gratis tersebut, Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr H Ali Rustam, Ketua DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE, Calon Anggota DPD-RI Muhammad Firman Shah, Ketua DMDI Malaysia Datuk Nasir Abdul Gani, Ketua DMDI Putera Jaya Datuk Joya Rasyid, DMDI Singapura dan DMDI se Indonesia dan se Sumut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE mengatakan, pemberikan 500 bingkisan Gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kenangan Baru merupakan kegiatan rutin DMDI dalam membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu, lanjut Said Aldi, pemberian 500 bingkisan gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian dan bakti sosial DMDI Indonesia bersama Pemuda Masjid, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Presiden DMDI.

Masih kata Said Aldi, kegiatan pemberian bingkisan gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah khususnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang saat ini tengah menggalakkan program ketahanan pangan.

“Semoga bingkisan yang kita berikan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan. Selain kegiatan rutin, ini juga bentuk kepedulian DMDI, BKPRMI dan Pemuda Masjid Indonesia untuk membantu masyarakat Islam yang saat ini kondisi ekonomi negara kita tidak sedang baik-baik saja,” beber Said Aldi.

Pada kesempatan itu, Said Aldi juga mengungkapkan pada tahun 2024 DMDI Indonesia akan membangun Museum Melayu di Rempang, Batam.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pengembangan Budaya Melayu di Indonesia sebagai bentuk warisan kepada generasi yang akan datang, agar mengetahui seluk beluk Suku Melayu.

Selain itu, sambung Said Aldi, DMDI Indonesia tengah fokus membangun Food Bank di seluruh Indonesia guna membantu masyarakat Tanah Air dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Kita berharap ke depannya nanti Food Bank ini menjadi salah satu wadah bagi para orang kaya untuk memberikan rezekinya agar kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bahan pokok makanan yang memiliki tujuan mulia,” pungkasnya. (**)

 

Red

Latest Posts