Friday, February 23, 2024
HomeEkonomiKarya Nyata Festival Vol 3 Digelar, Produk UMKM Binaan PTPN IV Tarik...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Karya Nyata Festival Vol 3 Digelar, Produk UMKM Binaan PTPN IV Tarik Minat Pengunjung

globalcybernews.com – MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kementerian BUMN bersama Rumah BUMN Mandiri menyelenggarakan Karya Nyata Festival Vol. 3 di Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sumatera Utara pada 25-26 November 2023.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen BUMN untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta kalangan milenial agar dapat lebih berkembang hingga kelak dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Festival ini adalah bentuk komitmen BUMN dalam mendukung perkembangan semua UMKM di Indonesia, jadi bukan hanya untuk UMKM di Jakarta atau di daerah Jawa saja,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir diwakili Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga.

Karya Nyata Festival Vol 3 di Kota Medan merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di Kota Tangerang dan Kota Padang. Festival ini menyajikan beragam produk UMKM Unggulan Binaan mulai dari kuliner hingga fashion.

Selain itu, terdapat pula ajang kreativitas Talenta Milenial Indonesia serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan generasi milenial di Kota Medan.

Sebagai satu di antara entitas BUMN, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi pada ajang ini. Melalui Sub Bagian Program PUMK, perusahaan mengikutsertakan 10 produk unggulan UMKM Binaan dan UMKM Rumah BUMN Pabatu PTPN IV.

Yaitu Snack Kodita, Kukis Hias B-Brown, Bawang Goreng Mama Ira, Dapur Kak Rose, Bandrek Jahe Merah, Wedang Rempah Nusantara, dan Dapoer Niswah, AIDEO, Serat Warna, dan Bobnecklace. Produk-produk ini terbukti mampu menarik perhatian serta antusias pengunjung.

“Alhamdulillah banyak pengunjung yang tertarik dengan produk-produk unggulan UMKM Binaan kita. Semoga Upaya ini bisa membantu pelaku UMKM di Sumatera Utara untuk lebih berkembang” ujar Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto.

Karya Nyata Festival Vol 3 diikuti oleh 16 BUMN Nasional, Milenial BUMN, Milenial Komunitas dan produk-produk UMKM Unggulan Binaan BUMN. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan Food Bazar Festival, Local Brand Exhibition, XYZ Showcase Barista, Stand Up Comedy Competition, Content Creator Challenge, Senam Pound Fit, Entertainment dan Music dari Band-band Milenial.

Red

Latest Posts