Sunday, February 25, 2024
HomeBPJS KESEHATANAnjungan Mandiri JKN Hadir di Pameran HUT Serdang Bedagai, Masyarakat Semakin Mudah...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Anjungan Mandiri JKN Hadir di Pameran HUT Serdang Bedagai, Masyarakat Semakin Mudah Mengakses

globalcybernews.com -Serdang Bedagai (03/01) – Masyarakat Serdang Bedagai antusias mengakses layanan administrasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui perangkat Anjungan Mandiri JKN (AMAN JKN) yang dihadirkan pada stan pameran dalam rangka kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai di Alun-Alun Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (03/01) hingga lima hari ke depan. Perangkat tersebut semakin memudahkan layanan administrasi bagi peserta JKN, ditambah lagi kemudahan akses yang dapat dilakukan secara mandiri untuk beberapa jenis layanan.

Stan BPJS Kesehatan di pameran HUT Kabupaten Serdang Bedagai ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB yang menghadirkan layanan registrasi peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. Selain itu, peserta juga dapat melakukan penambahan anggota keluarga, perubahan atau pembaruan data peserta termasuk perubahan pilihan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), registrasi Mobile JKN, pelayanan informasi dan pengaduan, serta skrining riwayat kesehatan.

“Kami memanfaatkan momentum kegiatan pameran HUT Kabupaten Serdang Bedagai ini untuk menghadirkan BPJS Kesehatan di tengah-tengah pusat keramaian masyarakat, karena kegiatan ini mendapat atensi tinggi dari masyarakat Serdang Bedagai bahkan dari daerah lain. Masyarakat begitu ramai berdatangan ke lokasi ini sejak hari pertama pembukaan,” ujar Kepala Bagian SDM, Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Ikhwal Maulana.

Ikhwal mengatakan, stan BPJS Kesehatan di pameran ini mendapat perhatian yang baik dari masyarakat, terutama karena tersedianya perangkat AMAN JKN yang baru pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari kanal layanan administrasi JKN. Dikatakannya, stan BPJS Kesehatan di pameran ini dikunjungi puluhan masyarakat setiap harinya untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.

“Hadirnya stan BPJS Kesehatan di pameran ini berarti kami mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, menghadirkan layanan JKN di pusat keramaian masyarakat, sehingga diharapkan memudahkan masyarakat mengakses pelayanan karena tidak perlu khusus datang ke kantor BPJS Kesehatan di tengah berbagai kesibukannya masing-masing, dengan hadir di pameran ini bisa sekaligus beraktivitas rekreasi,” kata Ikhwal.

Menurut Ikhwal, partisipasi BPJS Kesehatan pada HUT Kabupaten Serdang Bedagai ini juga sebagai bentuk dukungan BPJS Kesehatan terhadap program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini menurutnya sejalan dengan upaya BPJS Kesehatan untuk senantiasa bersinergi dan mengedepankan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan program JKN untuk optimalnya pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami harap kegiatan peringatan HUT Kabupaten Serdang Bedagai ini secara keseluruhan mendatangkan manfaat yang luas bagi masyarakat Serdang Bedagai dan dapat terus dilaksanakan sebagai salah satu program unggulan untuk mengangkat pariwisata dan mengangkat produk-produk daerah,” harapnya.

Yanto, warga Kecamatan Firdaus yang mengakses layanan perangkat AMAN JKN secara mandiri mengatakan perangkat AMAN JKN sangat mudah diakses. Yanto yang hadir di lokasi pameran untuk keperluan pekerjaan instansi nya sekaligus mengurus perubahan pilihan FKTP.

“Sambil jaga stan kantor juga, saat istirahat saya berkeliling lokasi pameran, saya lihat ada layanan BPJS Kesehatan, memang sudah dari awal bulan mau pindah faskes tapi belum sempat mengurus, tadi langsung selesai kurang dari 5 menit. Cuma tadi saya disarankan juga sama petugas untuk gunakan aplikasi Mobile JKN atau layanan Pandawa, mungkin selanjutnya nanti saya mau coba, tertarik juga, sudah pernah dengar sebelumnya tapi kurang perhatian, tadi karena ditunjuki langsung jadi lebih paham, kelihatannya mudah sekali menggunakannya seperti anjungan layanan mandiri yang saya gunakan tadi,” pungkas Yanto. (am/bpjskes-kclbp)


Red

Latest Posts