Tuesday, May 28, 2024
HomeSportRahmat Shah Lantik Pengurus Pe gcab FORKI Medan , Karate Kala Hitam...

Related Posts

Featured Artist

Rahmat Shah Lantik Pengurus Pe gcab FORKI Medan , Karate Kala Hitam Medan Ikut Kejuaraan Non Contact

Rahmat Shah Lantik Pengurus Pengcab FORKI Medan, Karate Kala Hitam Medan Ikut Kejuaraan Non Contact
globalcybernews.com-Medan I Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI Kota Medan masa bakti 2023-2027 diminta tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya pembinaan atlet Karate potensial di Kota Medan.
“Menjadi pengurus kita harus siap berkorban, bukan hanya waktu, pikiran bahkan materi hingga perasaan. Namun dengan kebersamaan dan kekompakan, serta ridho Tuhan yang Maha Kuasa, semua masalah dapat kita lalui. Bukti kebersamaan ini, lanjutnya, terlihat dari prestasi atlet Karate kita tidak hanya di tingkat nasional dan internasional,” ucap Ketua Umum Pengprov FORKI Sumatera Utara (Sumut), DR.H.Rahmat Shah saat melantik Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI Kota Medan masa bakti 2023-2027 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Kota Medan, Kamis (18/1/2024) siang.
Turut hadir pada pelantikan Pengcab FORKI Medan tersebut diantaranya Kadispora Kota Medan, Irwan Pulungan, Ketua KONI Kota Medan, Edi Sibarani, serta perwakilan Kapolrestabes Kota Medan dan Dandim 0201.
Saat itu Rahmat Shah didampingi Ketua Harian Hasrul Benny Harahap, Sekretaris Umum Zulkarnaen Purba, Bendahara Umum, Al Amin Syahputra Pelis, Bidang Organisasi Sahala Nainggolan, Bidang Hukum & Disiplin Kompol Djanuarsa.
Menurut Rahmat Shah, Kota Medan merupakan barometer pembinaan atlet se Sumut. Untuk itu, pengurus yang baru dilantik diminta tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya pembinaan atlet Karate potensial di Kota Medan.
“Jaga hal-hal baik yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya dan tingkatkan prestasi di masa yang akan datang,” imbaunya.
Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua Umum Pengprov FORKI Sumut kepada Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja.
Menanggapi arahan tersebut, Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja mengajak seluruh pengurus dan insan karate se Kota Medan bekerja sama melakukan pembinaan untuk melahirkan atlet berprestasi.
“Ini tantangan bagi kita pengurus yang baru dilantik. Bagaimana kita bisa memberi yang lebih baik dari pengurus sebelumnya,” ucap Yudi Atmaja.
Sebagai gebrakan, lanjut Yudi, Pengcab FORKI Kota Medan menggelar Kejuaraan Karate bertajuk FORKI Medan Cup 2024 Kategori Open dan Festival di Gelanggang Remaja yang akan berlangsung selama 4 hari yakni 17 – 21 Januari 2024.


“Ini merupakan program perdana kita di Bidang Pembinaan Prestasi. Kita berharap dari kegiatan ini lahir bibit karateka berbakat untuk dimasukkan dalam pembinaan jangka panjang,” harapnya.
Sementara Ketua Panitia FORKI Medan Cup 2024, Hisar M Pasaribu melaporkan, kejuaraan diikuti 565 atlet terdiri dari 364 putra dan 201 putri dari 57 kontingen. Kejuaraan mempertandingkan 92 kelas dan 6 kategori Best of the Best (BOB).
“Kita ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan junjung tinggi sportifitas,” tegas Koordinator Bidang Pendidikan dan Penataran Pengcab FORKI Kota Medan ini.
Mereka yang dilantik diantaranya Indra Manurung yang juga Ketua Pengda Karate Kala Hitam Kota Medan sebagai Penasehat dan Agung di kepengurusan seksi.
Sampai Kamis petang, pertandingan karate non contac masih berlangsung. Dalam kejuaraan tersebut, Perguruan Karate Kala Hitam menurunkan dua atlit ciliknya, yakni Muhammad Yahya Latifan (Ivan) dan Raka Al Farel. Keduanya merebut juara II.
“Ini awal yang baik. Atlit kami agak sulit beradatapsi dalam pertarungan ini. Karena mereka sudah terbiasa dilatih full contact. Kami ikut kejuaran ini sesuai arahan Ketua Umum PB Perguruan Kala Hitam, H.Ronny Simon,” kata Indra Manurung. (r/lam)

Red

Latest Posts