Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomePolitikSukardi Calon Anggota DPD Berjuang Untuk Menang Bersama Capres Prabowo
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sukardi Calon Anggota DPD Berjuang Untuk Menang Bersama Capres Prabowo

globalcybernews.com-Medan I 21 orang putra putri terbaik Sumut saat ini sedang berupaya untuk mendapatkan satu kursi dari empat kursi yang diperebutkan dalam dewan perwakilan daerah (DPD) melaui pemilihan umum 14 Pebruari 2024. Diantara 21 orang itu seorang diantaranya bernama Sukadi nomor urut 21 (terakhir) Saat ini Sumut diwakili empat orang anggota DPD yang akan berakhir Oktober 2024.

Bagi masyarakat di kecamatan Sunggal Deli Serdang, nama Sukadi tidaklah asing karena pergaulannya luas. Dia juga dikenal sebagai prajurit TNI yang betugas di Peradilan militer di Jalan Diponegoro Medan.

Ia juga merupakan sosok yang supel, mudah bergaul dengan siapa saja. Bahkan pembawaannya tegas dan disiplin. Pria kelahiran Sunggal ini diperjalanan karirnya sebagai prajurit TNI dia beralih kedunia politik melalui berbagai organisasi kemasyarakatan suku Jawa diantaranya Puja Kesuma dan dia pun pensiun dini dari TNI AD.

Setelah pensiun dari TNI AD kiprahnya ber organisasi semakin dikenal masyarakat luas apalagi setelah dia memimpin relawan sedulur Jokowi Sumut. Selain itu dia juga mengembangkan usaha kuliner yang kini semakin maju.

Tak cuma itu, ternyata relawan sedulur Jokowi yang dipimpinnya itu semakin berkembang di Sumut berkat disiplin dan ketegasannya, sehingga dia menjadi harapan tokoh-tokoh senior suku Jawa untuk bisa tampil kepentas politik di Sumut dan nasional

Dimasa kampanye yang akan berakhir 10 Februari para calon DPD ini sedang giat-giatnya sosialisasi di tengah masyarakat terutama pemasangan tanda gambar spanduk baik berukuran kecil maupun besar yang berserakan di 34 kabupaten kota disepanjang jalan raya hingga ke jalan jalan desa diantara spanduk. “Spanduk saya hampir di semua kecamatan Deli Serdang, Medan, Sergai, Tebing Tinggi dan lainnya,” kata Sukadi.

Ketika berbincang dengannya disalah satu kedai kopi Jln.Gagak Hitam Medan baru-baru ini Ketua Relawan Sedulur Jokowi ini kelihatannya santai aja dalam menghadapi masa kampanye yang hiruk pikuk ini, terutama yang berkaitan tentang Pilpres.

Sukadi juga mengaku bahwa dia berupaya keras untuk menggapai cita-citanya sebagai senator dari Sumut. “Terus terang saya tidak hanya memenangkan diri saya sendiri, tapi juga memperjuangkan kemenangan Capres Prabowo Subianto menjadi orang nomor satu di Indonesia ini,” pungkasnya. (r/pl)

Latest Posts