Saturday, April 13, 2024
HomeDalam NegeriPj Gubernur Sumut Dampingi Menteri PMK  Serahkan Bantuan Pangan CPP  di Belawa

Related Posts

Featured Artist

Pj Gubernur Sumut Dampingi Menteri PMK  Serahkan Bantuan Pangan CPP  di Belawa

globalcybernews.com-Medan I Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bagi keluarga penerima manfaat di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.
Usai menyerahkan bantuan pangan beras CPP, di Halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Pulau Rupat Nomor 10 Belawan Bahari, Sabtu (17/2), Menko PMK Muhajir bersama Pj Gubernur Hassanudin, Walikota Medan Bobby Nasution, juga meninjau Layanan Posyandu Lansia di Kelurahan Belawan Bahari. Dilanjutkan peninjauan pembangunan Reservoir Glass Fused Steel Tank.
Menko PMK Muhadjir mengatakan, bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun lalu hingga awal tahun 2024.
“Bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai El-Nino dan berharap bantuan ini? dapat bermanfaat bagi masyarakat, ” ujar Muhadjir, di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan pangan beras.
Selain bantuan beras 10 Kg kepada penerima manfaat, juga diberikan bingkisan bagi ibu-ibu hamil, Balita dan juga penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan. Muhadjir pun berkesempatan berinteraksi dan berdialog dengan para warga Belawan Bahari, antara lain terkait saran usul agar daerah Belawan semakin baik.
“Bapak/Ibu silakan, apa yang bisa menjadi saran usul bagi kami, untuk bisa ditindaklanjuti untuk menjadikan Belawan Bahari ini semakin baik, silakan ibu-ibu,” kata Muhadjir.
Salah seorang warga Belawan, Bahari Khadijah, menyampaikan saran agar adanya tempat sampah, hingga perbaikan saluran parit, sehingga jika terjadi pasang air laut, tidak mengakibatkan banjir.

Pada kesempatan itu, Muhadjir juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena pemerintah hanya bisa membantu dan perlu dukungan warga untuk keberhasilan pembangunan ini.
“Di sini (Belawan Bahari) akan dibangun dua blok rumah susun, pembangunan tangki penampungan air bersih dan juga perbaikan rumah layak huni, kalau ini sudah diperbaiki Pak Presiden Joko Widodo, tolong dipelihara dan dijaga kebersihannya,” harapnya.
Kepada ibu-ibu yang membawa anak, juga diharapkan dapat menjaga gizi anak-anaknya supaya terhindar dari stunting. Dia pun memberikan saran supaya anak-anak diberikan makanan tambahan yang bergizi, seperti ikan karena Belawan Bahari ini dekat dengan pantai. (r/pl)

Red

Latest Posts