Saturday, April 13, 2024
HomePOLRIKapolres Bintan Kunnungi KPU Ka upaten Bintan, Cek Hasil Rekapitulasi  Yang Tersimpan...

Related Posts

Featured Artist

Kapolres Bintan Kunnungi KPU Ka upaten Bintan, Cek Hasil Rekapitulasi  Yang Tersimpan di Kantor KPU

globalcybernews.com  -Bintan, Kepri – Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 lalu dan proses rekapitulasi tingkat TPS telah dilaksanakan, bahkan rekapitulasi tingkat kecamatan juga telah dilaksanakan.

Hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan sebagian besar sudah berada di kantor KPU dan menunggu rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan peninjauan terkait keamanan dan kesiapan personel pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Bintan menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan, Rabu (23/02/2024).

Kedatangan Kapolres Bintan bersama-sama dengan Kabagops selaku Karendalops Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan dan pejabat utama Polres Bintan.

Kedatangan Kapolres Bintan dan rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Bintan Haris Daulay, S.Pi.

Kapolres Bintan beserta rombongan menyempatkan diri meninjau langsung gudang penyimpanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan dan sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapan personel yang melakukan pengamanan.

Kapolres Bintan memerintahkan kepada personil yang melakukan pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, tanpa meninggalkan objek pengamanan, serta mengatur pola pengamanan sesuai dengan SOP.

“Kita pastikan kesiapan anggota Kepolisian dalam pengamanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan menjelang Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bintan dan melakukan pengamanan dengan baik”, terang Kapolres Bintan.

“Untuk saat ini sudah 93% hasil rekapitulasi tingkat kecamatan sudah berada di kantor KPU kabupaten Bintan, tinggal 13 TPS lagi yang belum selesai melakukan rekapitulasi dari kecamatan Bintan Timur.

“Kita harapkan keseluruhan tahap rekapitulasi dari semua TPS dan rekapitulasi tingkat kecamatan selesai pada hari ini sehingga kami bisa memfokuskan pengamanan di kantor KPUD Bintan menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan”, harap AKBP Riky Iswoyo.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita hoax, informasi bohong yang belum jelas kebenarannya, agar tidak terjadi kegaduhan, tetap cermati informasi yang kita terima,” jelas Kapolres Bintan.

“Alhamdulillah, selama berjalannya rangkaian dan tahapan Pemilu di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan kondosif mulai dari awal tahapan hingga penghitungan hasil suara di tingkat TPS dan PPK berjalan dengan aman dan kondosif”, ucap syukur Kapolres Bintan.

Waalaikumsalam Wr.Wb.

Red

Latest Posts