Saturday, April 13, 2024
HomeTNIPenuhi Kebutuhan Sandang, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Pakaian Untuk Warga Pedalaman Papua

Related Posts

Featured Artist

Penuhi Kebutuhan Sandang, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Pakaian Untuk Warga Pedalaman Papua

globalcybernews.com  -Pegunungan Bintang ~ Bentuk kepedulian terhadap warga akan pentingnya kebutuhan sandang, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK Bagikan pakaian untuk warga pedalaman Papua di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (29/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa ini merupakan ketulusan yang dilakukan personil Satgas Yonif 310/KK dalam rangka membantu masyarakat di sela patroli simpatiknya.

“Pakaian yang kita bagikan ini pakaian baru yang sengaja kita siapkan sebelumnya dari Satuan. Pakaian ini juga merupakan bantuan yang dititipkan kepada kami dari Instansi dan Yayasan yang berada di Kabupaten Sukabumi, untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita,” terang Dansatgas.

Lebih lanjut, sebagaimana yang kita ketahui, kehidupan mereka di perbatasan timur Indonesia ini serba keterbatasan, sehingga Letkol Andrik berharap apa yang berikan dapat membantu masyarakat kedepannya.

Ditambahkan Dansatgas, kegiatan yang langsung dipimpin Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta 7 orang personel lainnya, selain memberikan pakaian kepada masyarakat, personel Pos Okbibab juga dapat berinteraksi secara langsung dengan penduduk di sekitar pos.

“Kami pun membagikan paket sembako untuk warga, semoga dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Kristianus Kasipmabin (56) selaku Kepala Kampung Abmisibil mengucapkan terima kasihnya dan merasa senang atas bantuan yang berikan Satgas Yonif 310/KK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian bapak TNI yang telah memperhatikan kami dengan memberikan pakaian dan sembako. Pakaian ini bisa kami gunakan pada saat melaksanakan ibadah di Gereja,” tutur Kristianus.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

R

Red

Latest Posts