Tuesday, May 28, 2024
HomePOLRIPersonel Polres Metro Jakarta Barat Ikuti Rekkes Berkala

Related Posts

Featured Artist

Personel Polres Metro Jakarta Barat Ikuti Rekkes Berkala

globalcybernews.com  -Jakarta Barat, Personel Polres Metro Jakarta Barat menjalani pemeriksaan kesehatan  (rikkesla) setiap satu tahun sekali.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kondisi kesehatan anggota polisi tetap optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan laboratorium klinik Platinum Diagnostik selama 2 hari terhitung dilaksanakan pada 28 Februari dan 29 Februari 2024 kemarin.

Pemeriksaan tersebut melibatkan seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran.

Sebanyak 185 personel menjalani pemeriksaan berkala yang meliputi berbagai aspek kesehatan.

Kasi dokkes Polres Metro Jakarta Barat Dr Meika Yusuf mengatakan, Pemeriksaan kesehatan berkala seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa anggota polisi dalam kondisi sehat saat melaksanakan tugas.

” Selain itu, pemeriksaan ini juga membantu dalam mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel, sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat dan cepat, sebelum menjadi kendala kesehatan bagi personil dalam melaksanakan tugas nya” ujar Dr. Meika Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat, 1/3/2024.

Meika Yusuf menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan berkala terdapat berbagai aspek kesehatan yang meliputi diantaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, persentase lemak tubuh, pemeriksaan laboratorium darah dan urine, pemeriksaan fisik oleh dokter umum dan dokter gigi, pemeriksaan EKG, pemeriksaan treadmill, pemeriksaan foto rontgen thorax, dan pemeriksaan visus mata.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kondisi kesehatan personel Polres Metro Jakarta Barat dapat terjaga dengan baik, sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Red

Latest Posts