Saturday, April 13, 2024
HomeTNIPeran Penting Petugas Kesehatan Bagi Warga TMMD

Related Posts

Featured Artist

Peran Penting Petugas Kesehatan Bagi Warga TMMD

globalcybernews.com  -Blitar – Begitu pentingnya pengobatan gratis bagi warga Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 119 siagakan petugas kesehatan bagi warga Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto yang cukup jauh dari pelayanan kesehatan, Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Satgas TMMD yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan dari anggota Polkes 05.09.03 Blitar yang terus siaga walaupun hari Minggu siap untuk memberikan pelayanan, Minggu (3/3/2024).

Di samping tugas utama memberikan pengobatan kepada para anggota Satgas, Petugas kesehatan TMMD ini juga membantu masyarakat bila mana ada yang sakit.

Data menunjukkan banyaknya warga yang mendapat bantuan pengobatan ini secara gratis. Pada gelaran TMMD ke-119 Kodim 0808/Blitar tahun 2024 ini, banyak ditemukan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan maupun edukasi tentang pencegahan penyakit bagi masyarakat.

Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa Pasiops Kodim 0808/Blitar mengatakan, selain kegiatan fisik yang menjadi program utama TMMD ke- 119 pada bulan Februari hingga minggu ke- 3 Maret mendatang.

Kodim 0808/Blitar juga melaksanakan kegiatan non fisik bagi masyarakat, dimana salah satunya dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan.

“Pelayanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-119 Kodim 0808/Blitar dalam memberikan kontribusi positif guna meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Kehadiran tim kesehatan tersebut mempunyai arti sangat penting, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota satgas, juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat penerima program TMMD yang sangat memerlukan bantuan pengobatan.

Sertu Dasmadi Ba Polkes mengatakan, “Untuk Pengobatan gratis hari ini kita selenggarakan khusus bagi masyarakat Dusun Krajan Desa Wonotirto yang berada di sekitar lokasi pembukaan TMMD ke- 119. Namun nantinya, pelaksanaan pengobatan gratis akan tetap dilanjutkan di beberapa dusun lainnya hingga akhir gelaran TMMD usai”, tandasnya (Dim0808).

Red

Latest Posts