Tuesday, May 28, 2024
HomeDalam NegeriKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara Selesai Rapat Pleno Terbuka...

Related Posts

Featured Artist

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara Selesai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penvhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024.

globalcybernews.com-Padang Lawas Utara ,Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta ) , selesai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekalitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara , Sabtu ,2 Maret 2024.
Rapat Pleno terbuka yang dimulai sejak tanvgal 29 Februari sampai 2 Maret 2024 , dipusatkan di Aula Hotel Sapadia Gunungtua.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka bahwa jumlah Daptar Pemilih Tetap ( DPT ), Kabupaten Paluta bernumlah 181. 043 jiwa yang menggunakan hak pilih untuk Paslon Calon Presiden dan wakil calon Presiden sebanyak 151.981 jiwa dengan jumlah suara sah berjumlah 149. 506.suara dan jumlah suara tidak sah sebanyak 2.475 suara.
Dan pasangan calon pressiden dan wakil presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 94.592 suara atau sekitar 62,2% dari total pemilih yang menggunakan hak pilih di Kabupaten Paluta Utara.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 48.545 suara atau sekitar 31.9% , diikuti oleh paslon capres dan cawapres omor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahmud MDdengan perolehan suara sebanyak 6.396.suara atau sekitar 4,1% dari total suara sah.
Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap menyampaikan bahwa rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Paluta Berjalan lancar dan kondusip sesuai dengan ketentuan pèraturan perundang undangan dan ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan Daftar Hasil Kabupaten / Kota kepada saksi Paslon PPWP , saksi calon DPD , saksi Parpol dan Bawaslu Kabupaten Paluta

Selanjutnya KPU Paluta akan berkoordinasi dengan semua pihak yakni pihak kepolisian ,Bawaslu serta seluruh ihak terkait untuk menetapkan waktu pengantaran hasil rekapitulasike tingkat KPU Provinsi sumut secepat mu gkin.
Ketua KPU mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam pelaksanaan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara hingga selesai dengan lancar dan kondusif” ucapnya . ( Ongkoe Harahap )

Red.

Latest Posts