Saturday, May 25, 2024
HomeTNIOperasi Pasar Korem 081/DSJ Ludes Kurang dari 2 Jam

Related Posts

Featured Artist

Operasi Pasar Korem 081/DSJ Ludes Kurang dari 2 Jam

globalcybernews.com  -Madiun, – Operasi pasar hasil kerja sama antara Korem 081/DSJ dan Bulog Cabang Madiun yang digelar di depan Makorem 081/DSJ diserbu oleh ratusan warga.

Total 2 ton beras, 300 liter minyak goreng, dan 40 kilogram tepung, ludes terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.

Operasi pasar yang dilakukan bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kerja sama antara Korem 081/DSJ dan Bulog Cabang Madiun ini dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di wilayah Kota Madiun,” kata Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto ditemui di lokasi, Senin (4/3/2024).

“Terlebih kami sebagai instansi TNI, di mana tugasnya salah satunya juga membantu masyarakat,” tegasnya.

Melalui operasi pasar yang dilakukan, Kasrem berharap, kebutuhan pangan, khususnya beras bisa dirasakan oleh masyarakat, mengingat harga yang dijual jauh lebih murah daripada yang ada di pasaran.

Di hadapkan dengan tingginya animo masyarakat, Pamen TNI AD itu menegaskan akan berupaya menggelar kembali kegiatan serupa. “Insyaallah ke depan akan kita tingkatkan,” ujarnya.

Sri (68), warga Juritan, Madiun Lor, mengaku senang dan menyambut baik dengan operasi pasar yang dilakukan.

“Alhamdulillah senang, senang sekali, syukur-syukur bisa setiap hari ada seperti ini,” katanya sambil menenteng barang belanjaannya.

Sri pun merasa terbantu dengan adanya operasi pasar kerja sama Korem 081/DSJ dan Bulog Cabang Madiun. Karena ia mengungkapkan, harga yang dijual lebih murah daripada yang dibelinya sehari-hari di tempat lainnya.

“Beras kalau saya beli di luar, di pasar itu harganya Rp 55 ribu per 5 kilogram, di sini cuma Rp 51 ribu. Kami masyarakat kecil sangat terbantu,” bebernya.

Senada dengan Sri, Tri (40), warga Desa Jiwan yang berprofesi sebagai pekerja transportasi online juga merasa terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar.

Tri pun berharap, kegiatan semacam itu dapat terus dilakukan. “Harapannya ada lagi sembako murah seperti ini,” katanya.

Red

Latest Posts