Thursday, June 13, 2024
HomeUncategorisedPemerintah Kabupaten Tulungagung Adakan “Santapan Rohani”, Begini Pesan PJ Bupati Tulungagung

Related Posts

Featured Artist

Pemerintah Kabupaten Tulungagung Adakan “Santapan Rohani”, Begini Pesan PJ Bupati Tulungagung

Globalcybernews.com, Tulungagung

Pemkab Tulungagung melalui Bagian Kesra mengadakan acara santapan Rohani dalam Rangka Bulan Ramadhan 1445 H. Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, jum’at (22/3/2024), puluhan pegawai di lingkup pemerintah, TNI-POLRI dan PKK kabupaten tulungagung mengikuti santapan rohani ramadhan 1445 H. Hadir dalam acara ini, Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno, MT beserta Jajaran Forkopimda Tulungagung, Organisasi Perangkat Daerah, dan Penceramah Ustadz So’lm Alkasih.

Kegiatan santapan rohani tersebut dibuka dengan pemberian pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang selanjutnya diisi dengan sambutan Pj Bupati Heru Suseno. Lalu diakhiri tausiyah oleh Mauidhoh Khasanah Al Mukaromah Dr. KH. Shoim Al Katsyi, M.Pd.I.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan Bulan Suci Ramadhan adalah bulan tempat kita memperbaiki diri untuk kembali kepada jati diri kita sebagai seorang hamba yang wajib tunduk dan berserah diri pada semua perintah dan larangan yang datang dari-Nya. Dan kita juga mengemban fungsi sebagai khalifah yang bertugas mengelola dan memakmurkan alam semesta dengan segenap isinya. Dengan mengikuti tausiyah Ramadhan agar menambah wawasan, menambah ilmu dan menambah pengetahuan untuk bekal sebagai pengelola alam ini.

“Bulan Ramadhan merupakan momentum istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan, kejujuran, keikhlasan, dan kepedulian sosial,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Heru Suseno berharap pada semuanya untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat Islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat, sebangsa dan setanah air. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dari kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan agama Islam di bulan suci Ramadhan ini.

“Semoga bulan Ramadhan tahun ini memberikan berkah dan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (REG)

Red. Regita

Latest Posts