Thursday, June 13, 2024
HomeUncategorisedPemkab Blitar Terima Penghargaan Perencanaan Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2024 Dalam Ajang PPD...

Related Posts

Featured Artist

Pemkab Blitar Terima Penghargaan Perencanaan Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2024 Dalam Ajang PPD Award

Globalcybernews.com, Blitar

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Blitar dipilih oleh Bapedalitbang sebagai kota/kabupaten dengan perencanaan terbaik di Provinsi Jawa Timur pada tahun 2024, dan memperoleh penghargaan peringkat ketiga.

Bagi Kabupaten Blitar, ini merupakan pertama kali sejak diperkenalkannya Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Anugerah Perencanaan Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2024 menjadi agenda RKPD Jatim Musembang 2025 dan RPJPD Jatim 2025-2045. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (3/4) di Hotel Shangri-La Surabaya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Blitar yang akrab disapa Mak Rini menyampaikan opininya bahwa penghargaan tersebut akan memotivasi seluruh elemen penyelenggaraan pemerintahan untuk merencanakan dan melaksanakan dengan baik.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan rencana pembangunan yang efektif, efisien, akuntabel, dan berkualitas yang memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat lokal,” ujarnya.

Bupati Blitar Rini Sharifa juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas upaya Bupati Blitar dalam mewujudkan pembangunan daerah yang harmonis, efektif, dan efisien.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan terima kasih atas pengakuan atas upaya Kabupaten Blitar dalam mencapai pembangunan daerah yang harmonis, efektif, dan efisien.” ujar mak rini

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Blitar Rully Wahyu Prasetiyowanto menyampaikan apresiasi atas peran serta berbagai pemangku kepentingan antara lain anggota DPRD, perangkat daerah, organisasi masyarakat, dan akademisi. Sesuai misi dan perannya masing-masing, mereka berkontribusi dalam penyusunan rencana tahun 2024.

Ia juga berharap melalui perencanaan yang tepat dan berkualitas serta sinergi yang lebih baik, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Blitar dapat segera terwujud di masa depan.

Informasi: Tahap Penilaian PPD Kabupaten/Kota Tahun 2024 di tingkat negara bagian akan dilakukan dalam dua tahap penilaian.

yaitu penilaian Tahap I terhadap dokumen perencanaan dan inovasi serta tinjauan dan presentasi Tahap II.

Hasil penilaian Tahap II sesuai SK No.100.3.3.

1/100/KPTS/013/2024 Gubernur Jawa Timur tentang Penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Tahun 2024 merupakan peraih PPD Award tahun 2024.

Rencana dan kinerja terbaik ditentukan sebagai berikut:

Kategori Kabupaten

  1. Kabupaten Banyuwangi
  2. Kabupaten Jember
  3. Kota Kabupaten Blitar.

Kategori Kota

  1. Kota Malang
  2. Kota Mojokerto
  3. Kota Surabaya

(REG)

Latest Posts