Tuesday, May 28, 2024
HomePariwisataObyek Wisata Pantai di Gunungkidul Tetap Menjadi Idola Saat Libur Lebaran 1445...

Related Posts

Featured Artist

Obyek Wisata Pantai di Gunungkidul Tetap Menjadi Idola Saat Libur Lebaran 1445 H/2024 M

globalcybernews.com  -Gunungkidul, wartajavaindo.com –   Kawasan obyek wisata pantai Gunungkidul mulai dipadati pengunjung, Jum’at ( 12/04/2024 ).

Dari pantauan di pos Tempat Pemungutan Retribusi ( TPR ) terlihat kendaraan  pengunjung mulai memadati  jalur utama menuju obyek wisata  pantai yang ada di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Windu Oneng Wardhana mengatakan, puncak kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun ini diperkirakan pada hari Sabtu 13 April – Minggu 14 April 2024.

“Wisatawan yang datang didominasi menggunakan mobil pribadi dan roda dua” kata Oneng saat ditemui di pos retribusi .

Lebih lanjut ia mengatakan, pada H+2 lebaran kali ini belum terlihat rombongan bus pariwisata yang memasuki wilayah Kabupaten Gunungkidul. Kendaraan bus tersebut diperkirakan baru akan memadati obyek wisata pada minggu kedua setelah cuti bersama libur  Hari Raya Idul Fitri selesai.

“Saat ini yang terlihat hanya beberapa bus saja,”lanjut Oneng.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul pada libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 136.205 ribu pengunjung.
Dengan jumlah target tersebut maka dapat  diproyeksikan total retribusi yang didapat mencapai 1,6 miliyar.

“Dari jumlah target kunjungan wisatawan tersebut merupakan akumulasi jumlah wisatawan yang berkunjung di semua obyek destinasi wisata Gunungkidul mulai dari desa wisata, pantai, dan wisata alam lainnya,” pungkas Oneng.

Memang jika dilihat dari pantauan awak media yang berada dilapangan, wisatawan kebanyakan berkunjung ke pantai bila dibandingkan dengan wisata alam lainya.

Lee anno

Sumarno

Red

Latest Posts