Tuesday, May 28, 2024
HomeTNIPasca libur lebaran, Pangdam III/Slw Gelar Apel Bersama dan Halal Bihalal

Related Posts

Featured Artist

Pasca libur lebaran, Pangdam III/Slw Gelar Apel Bersama dan Halal Bihalal

globalcybernews.com  -Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin apel usai pelaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Kegiatan dilanjutkan Halal Bihalal dengan prajurit dan PNS Makodam III/Slw di Lapangan Apel Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (16/04/2024).

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw menyampaikan beberapa hal sebagai penekanan terhadap pelaksanaan tugas prajurit Siliwangi. Sebagai pembuka, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Kodam III/Slw.

“Semoga setelah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh yang disertai dengan membayar Zakat, kita semua menjadi Fitrah, dan apa yang kita perbuat di terima oleh Yang Maha Kuasa,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam III/Slw juga menyampaikan pesan agar para prajurit tidak melupakan jati dirinya sebagai seorang prajurit yang harus mengutamakan kepentingan Organisasi TNI diatas kepentingan pribadi dan keluarga.

Seluruh prajurit diharapkan bisa memahami setiap perintah dinas yang diberikan sesuai hirarkinya. Perintah tidak boleh dianggap sebagai sesuatu yang sulit dilakukan, tetapi hendaknya dikerjakan dengan maksimal, karena Tuhan akan memberikan 1000 jalan untuk menyelesaikannya.

“Bagi para prajurit senior, agar mengajarkan nilai-nilai kebaikan yang pernah dialami pada saat masa muda. Berikan contoh yang baik kepada para yuniornya. Tegur apabila ada prajurit yang tidak sesuai dengan aturan,” ucap Pangdam.

Prajurit Siliwangi juga harus menghindari pelanggaran sekecil apapun, termasuk tidak terlibat dalam berbagai macam perjudian, baik judi online maupun mengikuti ajakan untuk berbisnis yang menawarkan keuntungan tidak masuk akal.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., pada akhir arahannya menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh anggota Kodam III/Slw, disertai doa semoga yang dikerjakan menjadi amal dan tabungan di hari akhir.

“Selamat bekerja dan terima kasih. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik keluarga besar Kodam III/Slw. Pantang menyerah, tetap semangat dan selalu gembira dalam tugas,” pungkas Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT.

Kegiatan dilanjutkan Halal Bihalal dengan bersalam-salaman bersama Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Dansat dan Kabalakdam III/Slw serta seluruh prajurit dan PNS Makodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Red

Latest Posts