Saturday, May 18, 2024
HomeDalam NegeriBeach N Run Yang di Laksanakan Oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul di Pantai...

Related Posts

Featured Artist

Beach N Run Yang di Laksanakan Oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul di Pantai Krakal Demi Peningkatan Long Stay Bagi Wisatawan.

Globalcybernews.com – Gunungkidul, Dinas Pariwisata Gunungkidul mengadakan acara Beach Run di Pantai Krakal demi  meningkatkan long stay atau lama tinggal bagi wisatawan saat berkunjung di Bumi Handayani, Sabtu (4/5/2024) pukul 15:30 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Oneng Windu Wardana kepada media usai acara. Menurutnya Beach n Run sengaja digelar saat akhir pekan dan mengambil waktu start sore hari.

“Setelah berlari pada sore hari peserta atau wisatawan kita suguhkan konser musik pada malam harinya. Ini salah satu upaya kita dalam meningkatkan lama tinggal wisatawan,”  kata Windu.

Pihaknya menerangkan, Beach n Run dibagi dalam dua kategori yaitu jarak 7 kilometer dan 3 kilometer. Jumlah pendaftaran yang mengikuti kegiatan ini tercatat hampir 2000 orang.

“Event ini sudah kita persiapkan sejak 4 bulan yang lalu. Kami bersyukur kegiatan berjalan lancar,”  tegas Windu.

Kegiatan Beach n Run diikuti peserta dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, jumlah peserta terbanyak berasal dari Gunungkidul, namun juga banyak wisatawan yang berasal dari Magelang dan Wonosobo yang ikut dalam gelaran ini.

“Kegiatan ini didanai dari Dana Keistimewaan (Danais) urusan tata ruang, memang disarankan SRS Gunung Sewu baik di Pansela maupun Gunung Sewu. Nah kami memilih di Pansela nya,”  jelasnya.

Dengan memilih Pansela ia mengharapkan para peserta dapat melihat potensi sport tourism. Banyak spot yang bisa dinikmati peserta selain Jalur Jalan Lintas Selatan Selatan (JJLS) juga kawasan pasir putih pantai Gunungkidul,

“Peserta tidak semuanya dari komunitas lari, tidak sepenuhnya mencari juara, tapi mereka mencari spot baru untuk berolahraga,”  terangnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan meski baru pertama digelar Beach n Run mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Orang nomor satu di Pemerintahan ini berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin.

“Seluruh kepala OPD saya bawa kesini untuk olahraga. Event ini bagus dan tahun depan kita berharap digelar kembali didanai oleh Danais ,”  kata Sunaryanta.

Beach n Run juga diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Diah Sunaryanta yang mengambil jarak 3 kilometer, sementara bupati Gunungkidul Sunaryanta mengambil jarak 7 kilometer.

Dinas pariwisata Gunungkidul akan selalu mengembangkan wisata Pantai yang ada di wilayah Gunungkidul.

Lee anno

Red

Latest Posts