Thursday, May 23, 2024
HomeTNITanah Longsor Susulan di Desa Palding Jaya Sumbul, TNI dari Kodim 0206/Dairi...

Related Posts

Featured Artist

Tanah Longsor Susulan di Desa Palding Jaya Sumbul, TNI dari Kodim 0206/Dairi dan Warga Bekerja Sama Singkirkan Material Longsor

globalcybernews.com  -Tigalingga, Dairi (11 Mei 2024) – Bencana longsor susulan kembali melanda Dusun Sirongit, Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, pada Jumat malam (10/5/2024) pukul 20.40 WIB.

Longsor ini menutupi bahu jalan penghubung Dusun Sirongit menuju Desa Ujung Teran, menyebabkan tiang listrik tumbang, aliran listrik terputus, dan akses jalan terputus.

Mendengar kabar longsor, seluruh Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, dipimpin oleh Serka Salpinus Ginting, bersama Sekdes Palding Jaya Sumbul langsung menuju lokasi kejadian.

Kapala desa kemudian berkoordinasi dengan Camat Tigalingga untuk penanganan lebih lanjut.

Hingga saat ini, pihak BPBD Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi belum tiba di lokasi dan belum mengirimkan alat berat untuk membantu menyingkirkan material longsor berupa pohon kayu dan lumpur.

Menurut informasi, Kecamatan Tigalingga dilanda hujan deras dan terus menerus sejak Jumat siang (10/5/2024), yang diduga menjadi pemicu terjadinya longsor susulan ini.

Saat ini, Babinsa dan warga setempat tengah berjibaku membersihkan material longsor agar akses jalan dapat kembali dilalui. Diimbau kepada masyarakat yang hendak melewati jalan tersebut untuk berhati-hati dan mencari jalur alternatif.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga bersama Sekdes Palding Jaya Sumbul meninjau lokasi kejadian. Kemudian Kapala desa berkoordinasi dengan Camat Tigalingga untuk penanganan lebih lanjut.
Babinsa dan warga setempat membersihkan material longsor.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mencari jalur alternatif jika hendak melewati jalan tersebut.
BPBD Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi diharapkan segera mengirimkan alat berat untuk membantu menyingkirkan material longsor. (Pen0206)

Red

Latest Posts