Friday, May 31, 2024
HomeNasionalAudiensi DPW PMN Sumatera Utara ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah...

Related Posts

Featured Artist

Audiensi DPW PMN Sumatera Utara ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 1 Sumatera Utara

Globalxybernews.com – Medan |
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) merupakan satuan kerja di bawah Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang mempunyai tugas dan fungsi di bidang fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Media Massa Nusantara (PMN) Sumatera Utara melakukan audiensi dengan Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Syaiful Anwar Matondang M.A., Ph.D, bertempat Jalan Sempurna No.8, Medan, Rabu (15/5/2024).

Audiensi DPW PMN Sumatera Utara disambut Prof. Syaiful Anwar Matondang M.A, Ph.D menjelaskan ada 198 PTS dan 8 PTN yg diawasi oleh LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara membutuhkan media dalam mensosialisasikan program kegiatan dunia kampus yang ada di Sumatera Utara.

Prof. Syaiful Anwar Matondang menjelaskan LLDikti juga merupakan transformasi dari Koordinasi Perguruan Tinggi (Kopertis) yang sudah terbentuk sejak tahun 1968 dan telah mengalami beberapa kali perubahan, terakhir dengan ditetapkannya Peraturan Mendikbudristek Nomor 35 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Pada audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PMN Sumut Dr. Sunarto, M. Psi., Psikolog dan Bendahara DPW PMN SUMUT Yudhi Siregar, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Perhimpunan Media Massa Nusantara Sumatera Utara saat ini ada lebih 50 perusahaan yg tergabung yg diharapkan kelak dapat menjadi mitra para perguruan tinggi negeri dan swasta dalam menyebarluaskan informasi pendidikan bagi masyarakat Sumatera Utara.

Sunarto juga menjelaskan bahwa kemitraan yg paling mendesak adalah bagaimana melahirkan sumber daya manusia (SDM) jurnalistik digital yg handal juga berperilaku yg santun dalam menjalankan tupoksi mengemban misi mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Red

Latest Posts