Friday, May 31, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 02/Sidikalang Berjibaku Tingkatkan Produksi Jagung Bersama Petani

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berjibaku Tingkatkan Produksi Jagung Bersama Petani

globalcybernews.com  -Sidikalang, 15 Mei 2024 – Serma Rislon, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, tak kenal lelah mendampingi para petani di wilayah binaannya. Kali ini, ia turun ke lahan untuk membantu menanam bibit jagung Pioneer 32 di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Leonard Andreas di Dusun V Panji Porsea, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayahnya. Serma Rislon berharap dengan pendampingan ini, para petani dapat mengoptimalkan hasil panen jagung mereka, sehingga turut berkontribusi pada ketahanan pangan nasional.

“TNI Angkatan Darat, khususnya Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi berkomitmen untuk membantu para petani meningkatkan produksi pertanian mereka,” ujar Serma Rislon.

“Jagung merupakan salah satu komoditas pangan penting bagi masyarakat, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk meningkatkan produksinya.”

Pada kesempatan ini, Serma Rislon juga memberikan edukasi kepada para petani tentang teknik budidaya jagung yang baik dan benar, mulai dari pemilihan bibit, penanaman, pemupukan, hingga pengendalian hama dan penyakit.

Ia berharap dengan pengetahuan dan keterampilan yang baru mereka peroleh, para petani dapat meningkatkan hasil panen jagung mereka di masa depan.

Antusiasme para petani terlihat jelas dalam kegiatan ini. Mereka menyambut baik pendampingan dan edukasi yang diberikan oleh Serma Rislon.

Bapak Leonard Andreas, pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami menanam jagung,” ujar Bapak Leonard Andreas.

“Dengan pendampingan dan edukasi dari Babinsa, kami yakin hasil panen jagung kami akan meningkat.”

Kegiatan pendampingan petani ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meskipun pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi, kegiatan penanaman jagung masih dilakukan dengan sistem manual. Hal ini dikarenakan belum tersedianya alat tanam jagung modern di desa sitinjo 2.
Meski demikian, Babinsa dan para petani tetap semangat dan optimis dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Mereka yakin bahwa dengan kerja keras dan gotong royong, mereka dapat mencapai hasil panen yang maksimal.

Upaya Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam mendampingi para petani menanam jagung merupakan salah satu kontribusi nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Dengan meningkatkan produksi pertanian, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan harga bahan pangan dapat stabil.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara TNI Angkatan Darat, khususnya Babinsa, dengan para petani, ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. (Pen0206)

Red

Latest Posts