Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeTNIMEMPERINGATI HUT KE-62 YONIF 126/KC MELAKSANAKAN TRADISI PENCUCIAN TUNGGUL DAN PENYIRAMAN AIR...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

MEMPERINGATI HUT KE-62 YONIF 126/KC MELAKSANAKAN TRADISI PENCUCIAN TUNGGUL DAN PENYIRAMAN AIR TAWAR SEDINGIN DI TUGU DHARMA BAKTI

globalcybernews.com  -Dalam rangka memperingati HUT yang Ke-62 Tahun, Yonif 126/KC menggelar acara tradisi pencucian Tunggul Bendera perang Kala Cakti dan penyiraman Air tawar sedingin di Tugu Dharma Bakti oleh ketua adat melayu Batu Bara yang dilaksanakan di Mayonif 126/KC, Kec. Sei Balai. Rabu (15/05/2024).

Tradisi ini merupakan kegiatan yang selalu dan harus dilaksanakan di tiap tahunnya untuk mensucikan kembali bendera perang yang sakral bagi suatu satuan termasuk Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti dan Penyiraman Air tawar sedingin di Tugu Dharma Bakti merupakan bentuk penghormatan kepada Arwah leluhur yang telah telah gugur di medan penugasan.

Sebelum kegiatan Penyucian tunggul dan penyiraman Air Tawar sedingin, terlebih dahulu diadakannya pemakaian Keris, Tanjak dan Songket Melayu kepada Danyonif 126/KC serta penyalaan obor di sekeliling Tugu Dharma Bakti yang membuat acara semakin sakral.

Dalam amanatnya Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara menyampaikan “Jadikan Tradisi ini sebagai media penyemangat serta kebanggaan terhadap satuan dan juga sarana untuk mengenang leluhur yang telah mengharumkan Yonif 126/KC, Hal ini merupakan Tradisi yang baik dan harus selalu dijaga agar kebanggaan terhadap satuan tetap terjaga.” Ujarnya.

Red

Latest Posts