Thursday, June 13, 2024
HomeUncategorisedBabinsa, Kades, dan Tenaga Kesehatan Bersinergi Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di...

Related Posts

Featured Artist

Babinsa, Kades, dan Tenaga Kesehatan Bersinergi Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Desa Palding

globalcybernews.com  -Sidikalang, 16 Mei 2024 – Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serma Imanuel Ginting, bersama Kepala Desa Palding, Ikuten Sinulingga, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Palding, bahu-membahu menyelenggarakan kegiatan posyandu di Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, pada hari Kamis (16/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga selesai ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bidan Desa Palding, Evaulina Br Sitepu, S.Keb dan Dewi Sianturi, S.Keb, Ketua Posyandu Nusa Indah 1, Ny. Ikuten Sinulingga, beserta 10 kader posyandu, serta 101 ibu dan balita peserta posyandu.

Antusiasme terlihat jelas dari kehadiran 101 balita dan 7 ibu hamil dalam kegiatan posyandu ini.

Berbagai layanan kesehatan diberikan, termasuk penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian vitamin dan obat cacing, serta edukasi tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Lebih menariknya lagi, para peserta posyandu mendapatkan Makanan Tambahan (PMT) berupa susu SGM 108 kotak, vitamin, dan puding, sebagai upaya pencegahan stunting pada balita.

Serma Imanuel Ginting dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan posyandu ini.

“Posyandu merupakan wadah penting untuk memantau kesehatan dan perkembangan balita serta ibu hamil. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga Desa Palding untuk rutin mengikuti kegiatan posyandu ini,” ujar Serma Imanuel Ginting.

Senada dengan Serma Imanuel Ginting, Kades Palding, Ikuten Sinulingga, juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan posyandu secara maksimal.

“Posyandu ini gratis dan mudah dijangkau, jadi jangan ragu untuk membawa balita dan ibu hamil ke posyandu,” pesan Ikuten Sinulingga.

Kegiatan posyandu di Desa Palding ini merupakan wujud nyata sinergi antara Babinsa, Kades, dan tenaga kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di wilayah pedesaan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak di Desa Palding dapat semakin terjaga. (Pen0206)

Red

Latest Posts