Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedDisela Bangun Talud, Satgas TMMD ke 120 Manfaatkan Waktu Istirahat Berbincang Santai...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Disela Bangun Talud, Satgas TMMD ke 120 Manfaatkan Waktu Istirahat Berbincang Santai Dengan Warga

globalcybernews.com  -Sukoharjo – Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo disela–sela pekerjaan sasaran fisik tetap melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) antara satgas TMMD denga warga masyarakat. Sabtu (18/05/2024).

Dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat.

Menurut Serda Bagus anggota Satgas TMMD, hal ini dilakukan agar selalu terjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat. Selain itu, Ia menambahkan bahwa melalui komunikasi sosial tersebut dapat mengurangi ketegangan, karena seharian melaksanakan tugas fisik dalam program TMMD,” ujarnya

Nampak pula sejumlah Prajurit yang lain bersama warga melanjutkan pembangunan talud. Talud adalah kemiringan atau lereng buatan yang dibuat untuk mengamankan dan melindungi tanah dari erosi atau longsor. Talud biasanya ditemukan pada proyek-proyek infrastruktur seperti jalan, bangunan, dan lainnya, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas lereng dan mencegah keruntuhan tanah. Kemiringan talud ditentukan berdasarkan kondisi tanah dan kebutuhan desain untuk memastikan keamananh dan keberlanjutan struktur bangunan.

“Talud memiliki beberapa fungsi dan manfaat penting dalam perencanaan bangunan, antara lain, Stabilitas Lereng, Pengendalian Erosi, Perlindungan Terhadap Keruntuhan, Estetika Tata Ruang, Pengaturan, Drainase dan Penggunaan Lahan yang Efisien,” tambah Serda Bagus.

(Agus Kemplu)

Red

Latest Posts