Thursday, June 13, 2024
HomeUncategorisedBabinsa Koramil 04/Tigalingga Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Bakal Julu, Sinergi Memerangi...

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Bakal Julu, Sinergi Memerangi Kemiskinan Ekstrem

globalcybernews.com  -Siempat Nempu Hulu, Dairi – Selasa, 28 Mei 2024 – Dalam upaya bersama memerangi kemiskinan ekstrem di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Sertu J. Sinaga, mendampingi Sekretaris Desa Bakal Julu, Sapri Simbolon, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan (Januari, Februari, Maret) Tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Bakal Julu pada Selasa, 28 Mei 2024 pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Siempat Nempu Hulu yang diwakili Kasi Trantib M. Sitompul, Ipda M. Gultom (Kapos Sinehu), Ketua BPD A. Hutasoit, perangkat desa, dan seluruh masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Bakal Julu menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah atas program BLT-DD yang membantu meringankan beban masyarakat miskin ekstrem di desanya.

Beliau juga berpesan kepada para penerima agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sertu J. Sinaga, dalam kesempatan tersebut, turut menyampaikan pesan penting kepada para penerima BLT-DD.

Beliau mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan sesuai dengan program pemerintah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mendukung seluruh program pemerintahan, dan untuk kebutuhan berobat.

Penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun 2024 ini diberikan kepada 11 Kepala Keluarga (KK) dengan total bantuan sebesar Rp 900.000 per KK, yang merupakan akumulasi dari bantuan Rp 300.000 per bulan selama 3 bulan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat miskin ekstrem di Desa Bakal Julu dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini merupakan wujud nyata sinergi antara Babinsa, pemerintah desa, dan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, diharapkan kemiskinan ekstrem di Desa Bakal Julu dapat diatasi dan masyarakat dapat hidup lebih sejahtera. (Pen0206)

Red

Latest Posts