Friday, October 18, 2024
HomeTNIBabinsa Dampingi Penanaman Cabe di Desa Kuta Tengah, Dorong Kemandirian Pangan Masyarakat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Dampingi Penanaman Cabe di Desa Kuta Tengah, Dorong Kemandirian Pangan Masyarakat

globalcybernews.com  -Dairi, – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kemandirian masyarakat, Babinsa Koramil 04/Tigalinga, Sertu Jarlen Sinaga dan Serda Parman Sembiring, menghadiri dan mendampingi kegiatan penanaman cabe di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Kamis, 30 April 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabid Penyuluhan Pertanian Kabupaten Dairi, Suka Edah Angkat; Kabid TPH, Sorta Dewi Penggabean; PPL Pertanian Kecamatan Nana Anti Br Situmorang beserta rombongan; Kordinator PPL Kecamatan Siempat Nempu Hulu, H.Br Manik; Kepala Desa Kuta Tengah, Marsana Simamora; Kelompok Tani Wisma Duma Desa Kuta Tengah; dan masyarakat Desa Kuta Tengah.

Acara diawali dengan penanaman cabe bersama-sama oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Kuta Tengah, PPL Kecamatan Sinehu, Babinsa, Kadis Pertanian, dan penyuluhan tentang pertanian dari Kabid Pertanian.

Dalam sambutannya, Babinsa Sertu Jarlen Sinaga menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Tani Wisma Duma atas inisiatifnya dalam melaksanakan kegiatan penanaman cabe ini.

Ia juga mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan minat dan semangat dalam bertani, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi.

“Penanaman cabe ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa ini. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada dengan sebaik-baiknya untuk ditanami berbagai jenis tanaman, termasuk cabe,” ujar Sertu Jarlen Sinaga.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam bertani dan meningkatkan produksi pangan di Desa Kuta Tengah.

Penanaman cabe ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Dairi. (Tim)

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts