Friday, October 18, 2024
HomeTNIBentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Kegiatan Posyandu.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Kegiatan Posyandu.

globalcybernews.com  -Dalam upaya membangun sinergitas dan kebersamaan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok Serda Deki Yuneldi, bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan ini berlangsung di Jorong Jawi-Jawi, Nagari Pasir Talang Selatan, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Minggu (31/12/2023).

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah program kesehatan dasar yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan dukungan petugas kesehatan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah peserta, termasuk Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Serda Deki Yuneldi, petugas kesehatan dari Puskesmas, ibu PKK, serta peserta Posyandu Balita dan Lansia.

Pada Posyandu Balita, dilakukan pemantauan tumbuh kembang anak-anak kecil, yang bertujuan untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi gangguan pertumbuhan sejak dini. Sementara pada Posyandu Lansia, selain memeriksa kesehatan para lansia, pesan penting juga disampaikan agar mereka menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik, cukup istirahat, dan rutin berolahraga.

Babinsa memberikan pesan kepada ibu-ibu balita, menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan anak sehari-hari, memberikan ASI eksklusif, dan menjalani pola makan yang sehat.

Perab aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. “Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” tegas Babinsa.

Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia menunjukkan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan petugas kesehatan dalam mendukung kesehatan masyarakat, serta memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi generasi yang sehat, tutup Serda Deki yuneldi.

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts