Thursday, July 18, 2024
HomeUncategorisedWalikota Blitar Buka Bazar Blitar Djadoel 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Walikota Blitar Buka Bazar Blitar Djadoel 2024

Globalcybernews.com, Kota Blitar

Bazar tradisional Djadoel masih menjadi destinasi belanja favorit masyarakat Indonesia. Di tengah gaya hidup modern yang semakin meningkat, bazar tradisional Djadoel masih menjadi simbol kehidupan sederhana dan sarat nilai kearifan lokal. Dan hari ini, 7 Juni 2024, acara tahunan bertepatan dengan bulan Bung Karno di Blitar kembali berlangsung yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Walikota Blitar, staf berpengalaman Kementerian Perdagangan, serta . seperti seluruh pimpinan Forkopimda, seluruh pimpinan OPD dan UMKM Kota Blitar. Yang dibuka oleh Walikota Blitar Santoso.

Walikota Blitar menyampaikan bahwa “Acara Bazar Djadoel merupakan agenda tahunan Kota Blitar untuk memamerkan produk-produk Kota Blitar dan akan dilaksanakan selama 5 hari. Bazar Djadoel tahun ini akan berbeda karena bertepatan dengan acara Gotong Royong Komunitas .Bulan Bakti (BBGRM) Se-Jawa Timur dan Hari” kata Walikota Blitar.

Gerakan Persatuan PKK dilibatkan di 38 kota, sehingga semakin semarak dan dengan adanya acara Bazaar para pelaku UMKM mempresentasikan produknya agar perekonomian tetap bisa mengekspor.

“Bazar Djadoel Blitar 2024 menghadirkan suasana pasar tradisional dan bangunan berarsitektur kuno. Namun pasar ini juga memiliki sentuhan modern dengan teknologi terintegrasi yang menjadikan belanja tradisional semakin nyaman dan pengalaman berbelanja edukatif yang tidak hanya menjual barang tetapi juga mengenalkan cerita, sejarah dan budaya di balik pasar tradisional yang sarat dengan nilai kearifan lokal” ungkapnya

Pembukaan Bazar Djadoel Blitar pada tahun 2024 merupakan momen bersejarah bagi Blitar dan Indonesia pada umumnya.

Setelah dibuka, Bazar Djadoel Blitar menjadi destinasi wisata yang sangat digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasar Jadul Blitar merupakan surganya pecinta wisata belanja tradisional, dengan suasana pasar kuno dan teknologi modern yang terintegrasi.

Daya tarik Bazar Djadoel Blitar adalah berbagai produk UMKM asal Blitar maupun peserta luar negeri yang memiliki nilai sejarah dan estetika tinggi. Kerajinan tangan, olahan buah-buahan, jajanan, aneka kopi, batu alam kota Pacitan hasil kreativitas dan teknologi, produk tradisional berbagai daerah kota di Jawa Timur menjadi barang ekspor yang potensial.

Bazar Djadoel Blitar menawarkan tempat belanja yang nyaman, tradisional dan berteknologi, namun juga menyajikan kisah dan sejarah di balik pasar tradisional dengan nilai-nilai lokal. Menjelajahi Bazar Djadoel Blitar ibarat menelusuri sejarah masa lalu yang membentuk Blitar menjadi kota seperti sekarang ini.

Wisatawan dan pengunjung akan menemukan berbagai kios yang menjual barang-barang langka dan unik, serta kesempatan untuk melihat dan mempelajari teknik pembuatan barang tersebut dan sejarah di baliknya.

Salah satu booth yang paling populer adalah booth seni dan kerajinan. Pengunjung dapat melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana seni dan kerajinan tradisional dibuat. Selain itu pengunjung juga dapat membeli barang-barang tersebut untuk dijadikan oleh-oleh dari Bazar Djadoel Blitar. (ADV/KMF/REG)

Latest Posts