Wednesday, July 17, 2024
HomeLSMBacagub Hanan Serahkan Bantuan Bioflok di Pondok Pesantren Darul Huda, Kota Gajah,...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bacagub Hanan Serahkan Bantuan Bioflok di Pondok Pesantren Darul Huda, Kota Gajah, Lampung Tengah

globalcybernews.com  -Lampung Tengah, | Anggota Komisi 4 DPRI Ir. H. Hanan A. Rozak, MS menyerahkan bantuan kolam ikan sistem bioflok di Pondok Pesantren Darul Huda, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (8/6/2024) siang.

Tahun 2024 ini Hanan A Rozak yang juga sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung dari Partai Golkar memfasilitasi bantuan kolam bioflok sebanyak sembilan paket yang disalurkan ke beberapa pondok pesantren di Provinsi Lampung.

Hanan menyampaikan bahwa pelaksanaan budidaya ikan sistem bioflok di pondok pesantren dapat memberikan berbagai manfaat yang signifikan, baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun lingkungan.

” Melalui program bioflok ini dapat menjadi sumber pangan dan gizi, sarana pendidikan dan ketrampilan, serta melatih kewirausahaan dan ekonomi santri, ” kata Bacagub Hanan.

Kemudian Beliau yang juga sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung menjelaskan bahwa program bioflok menjadi salah satu solusi inovatif dalam budidaya perikanan modern yang berkelanjutan dan efisien.

” Tujuan program bioflok adalah untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam budidaya perikanan, khususnya budidaya ikan lele dan nila, ” lanjut Dia.

Bacagub Hanan juga memaparkan bahwa bioflok merupakan teknologi yang memanfaatkan bakteri baik untuk mengubah limbah organik di kolam menjadi protein yang dapat dimakan oleh ikan. Keunggulan utama dari program bioflok yakni  meningkatkan Kesehatan Ikan, Mengurangi Biaya Pakan, mengurangi Dampak lingkungan, meningkatkan Produktivitas, Mengoptimalkan penggunaan ruang.

Red

Latest Posts