Wednesday, July 17, 2024
HomeHAJI130 Jamaah KNO 13 Labuhan Batu Ikuti Murur
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

130 Jamaah KNO 13 Labuhan Batu Ikuti Murur

globalcybernews.com-Makkah I Jama’ah KNO 13 Labuhan Batu Sumatera Utara(Sumut) yang berjumlah 356 jamaah mengikuti Sosialisasi Murur di Mushola Ghida Ashisha Makkah Selasa, (11/6/2024). Kegiatan tersebut dimulai pukul 9.30 11.30 Was. Seperti diketahui, saat ini sebanyak 32.554 jemaah haji Indonesia sudah terdaftar untuk melaksanakan skema murur di Muzdalifah ( hanya melewati Muzdalifah). termasuk 130 orang jamaah yang sudah diusulkan kepada Dakker Indonesia di Makkah.

Pada kesempatan itu, Ketua Kloter KNO 13 Dr. Jamel. MPd.I, menyampaikan bahwa yg ikut Murur harus memiliki kriteria Resti, Disabilitas, lansia dan Pendamping, mereka dari Arafah hanya berhenti sebentar. Sedangkan batu krikil sudah disiapkan petugas. Selanjutnya langsung di berangkatkan ke Mina.

“Bagi Jemaah yang tidak ikut murur maka tetap turun di Muzdalifah mengikuti proses haji seperti biasanya,”kata Jamel.

Selain itu Petugas Binbad (Pembimbing Ibadah ) kloter, H Tukino, S.Sos.I, M.Sos dalam Tausiyahnya menyampaikan agar jemaah menyiapkan diri, baik kesiapan mental dan Kesehatan, untuk pelaksanaan haji yang tinggal 2 hari lagi. ” Jadi saya sarankan jamaah tidak ke Masjidil haram lagi untuk solat 5 waktu, tapi gunakan musolah atau masjid yang berdekatan dengan hotel. Sebab tidak ada lagi bus sholawat sampai 13 Zulhijjah,” tmujar Tukino seraya mengingatkan kembali para jamaah agar tetap menjaga kartu Nusuk dan jangan hilang.

Direncakan Wuquf di Padang Arafah pada 15 Juni 2024 dan melontar jumroh Aqobah pada 16 Juni 2024 yang di prediksi 4 Km dari Maktab 62.

Pertemuan dihadiri Ketua Kloter, Binbad dan PHD. Setelah melaksanakan Solat Tasbih yang dipandu Petugas Binbad Kloter 13, Tukino. (lam/pl)

Red

Latest Posts