Thursday, July 18, 2024
HomeDalam NegeriAgenda Kunker, Pj Bupati bersama Kajari Paluta Sambut Kedatangan Kajatisu
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Agenda Kunker, Pj Bupati bersama Kajari Paluta Sambut Kedatangan Kajatisu

globalcybernews.com  -Padang Lawas Utara, globalcybernews.com – Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan hadiri acara penyambutan Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Idianto SH MH, Rabu (12/6/2024) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Paluta, Gunungtua.

Setibanya di Kantor Kejari Paluta, Pj Bupati Patuan bersama Kepala Kejari Paluta Hartam Ediyanto dan jajaran langsung menyambut Kajatisu dan rombongan.

Turut hadir diacara penyambutan, Danramil 05/PB Kapten Cpl Mahmud Nasution, Kapolsek Padang Bolak AKP Harun Manurung, SH, Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya di awal acara, Kajatisu Idianto meminta, agar Kejari Paluta melaksanakan tugas dan bersinergi bersama Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) serta aparat penegak hukum lainnya, dalam rangka mengawal persiapan penyelenggaraan PILKADA Tahun 2024 dengan tetap memperhatikan kewenangan yang dimiliki dan tidak turut serta dalam politik praktis.

“Pola penegakan hukum yang humanis serta propesional dengan memperhatikan nilai nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Adhyaksa,”ujar Kajatisu.

Selain itu, Kajatisu Idianto SH MH berpesan kepada Kajari Hartam Ediyanto untuk terus melakukan pengawasan melekat kepada jajaran masing-masing dengan mempedomani Surat Jaksa Agung Nomor 3 Tanggal 17 Januari 2022 tentang meningkatkan pengawasan melekat terhadap satuan kerja.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan juga tampak memberikan cinderamata kepada Kajatisu Idianto SH MH.

Informasi dihimpun dari Kasi Intel Kejari Paluta Erwin E Rangkuti, agenda Kunker Kajatisu tersebut dalam rangka untuk melihat sarana dan prasarana serta evaluasi kinerja Kejari Paluta.

“Agenda kunjungan kerja Pak Kajati ke Paluta dalam rangka untuk melihat sarana dan prasarana serta evaluasi kinerja Kejari Paluta dan jiga sekaligus bersilaturrahmi dengan jajaran Pemkab Paluta,”pungkas Erwin. (Ongkoe Harahap)

Red

Latest Posts