Thursday, July 18, 2024
HomePOLRITokoh Aktivis 98 Apresiasi Kapoldasu Respon Penyelesaian Lahan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Tokoh Aktivis 98 Apresiasi Kapoldasu Respon Penyelesaian Lahan

globalcybernes.com  -Medan , Tokoh Aktivis 98 Tunggul Charles E Butar Butar mengapresiasi Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi, S. H. S. Ik. M. Si. Yang merespon positip penyelesaian masalah Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.

Kepada wartawan di Medan Kamis, 13/6.24 . Charles salut dan berbesar hati atas sikap Kapolda yang secara tegas menyatakan komit dalam penegakan hukum di tengah tengah masyarakat inilah sebenarnya harapan penuh rakyat kepada apparat penegak hukum.

Sikap terbuka Kapolda su yang menerima tiga ulama sumur di ruang kerjanya di Medan, Senin, 10/6.24 , menunjukkan keterbukaan terhadap dialog dan diskusi, ini adalah indikasi bahwa Kapoldasu ingin memahami berbagai perspektif dan mencari solusi bersama, atas berbagai tantangan yang dihadapi.

Apalagi dalam pertemuan itu, lanjutny selain mendiskusikan berbagai hal untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, memberantas narkoba, judi dan lainnya. juga dibicarakan penegakkan hukum, termasuk masalah lahan Al Washliyah.

Charles juga mengapresiasi tiga ulama itu, yakni Prof. Dr. H. Ismail Effendy, M. Si., menjelaskan saat ini pihaknya sudah memenangkan semua perkara baik perdata maupun hal kepidanaannya sudah diserahkan kepada Al Washliyah.

Jadi sekarang kita sudah maju kepada eksekusi dan sebelum nya sudah kita lakukan pendekatan kepada masyarakat bahkan sudah 2 kali RDP di DPRD Sumut namun belum ada titik temu, jelas nya seraya menjelaskan DPRD Sumut sudah menyarankan proses hukum sesuai keputusan pengadilan.

Maka pada 13 Mei z2024 lanjutnya dilakukan sita eksikusi dan sudah pengukuran ulang pada 5 juni 2024 Tahap selanjutnya adalah eksikusi fisik yang diharapkan selesai Juli 2024

Red

Latest Posts