Thursday, July 18, 2024
HomeUncategorisedYONIF 126/KC LAKSANAKAN LATIHAN TAKTIS TINGKAT UNIT GUNUNG HUTAN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

YONIF 126/KC LAKSANAKAN LATIHAN TAKTIS TINGKAT UNIT GUNUNG HUTAN

globalcybernews..com  ‘-Guna meningkatkan kemampuan tempur prajurit, Yonif 126/KC melaksanakan Latihan taktis(Lattis) tingkat unit Gunung Hutan bertempat di Hutan Marjanji Aceh Kompleks, Kab. Asahan, Sumatera utara. Senin (17/06/2024).

Latihan ini dilaksanakan selama kurun waktu 7 hari dengan berbagai materi Drill pertempuran regu (DPR) yang telah dilatih secara teknis dengan menggunakan sistem Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG).

Dalam latihan tersebut prajurit disuguhkan dengan medan yang menyerupai seperti daerah konfrontasi/pertempuran yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Taktis dan naluri tempur saat penugasan yang akan dihadapi kedapannya.

Pada penutupan Lattis tingkat Tim Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara menyampaikan kepada seluruh pelaku serta pendukung Latihan bahwa Latihan ini adalah sarana untuk mengasah kemampuan dan jiwa bertempur serta kerjasama prajurit di tingkat Tim.

“Jalani latihan dengan penuh semangat, Selalu ingat Tuhan, Utamakan disiplin tempur, Taktis dan waspada saat kemanapun dan dimanapun karena itulah yang menyelamatkan prajurit di medan operasi.” Ujarnya.

Red

Latest Posts