Thursday, July 18, 2024
HomeSosialIdul Adha 1445 H, Masyarakat Muslim Singapore Salurkan Bantuan Ratusan Hewan Qurban...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muslim Singapore Salurkan Bantuan Ratusan Hewan Qurban dan Sembako ke Desa Perbarakan Pagar Merbau

globalcybernews.com  -(Deliserdang) – Dalam Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024, masyarakat Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang menyembelih 123 ekor hewan Qurban bantuan yang disalurkan masyarakat Muslim Singapore, yang terdiri dari 118 ekor Kambing dan 5 ekor Lembu.

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di Mesjid Nurul Falah, Dusun II, Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, pada Selasa (18/6/2024).

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban, acara dibuka dengan penyambutan para tamu yang datang, yakni, masyarakat Muslim Singapore, yang notabenenya sebagai donatur ataupun penyumbang hewan Qurban.

Sekitar dua puluhan orang tamu dari masyarakat Muslim Singapore yang datang ke Desa Perbarakan disambut dengan antusias serta ramatamah oleh ratusan warga. Warga juga menyusun barisan seraya melantunkan shalawat dengan diiringi detakan musik rebana.

Disela kegiatan penyembelihan hewan Qurban, Ustad Pasuni mewakili masyarakat Muslim Singapore mengaku sangat terharu dengan sambutan yang dilakukan warga Desa Perbarakan.

“Kami tidak menyangka disambut dengan antusias oleh warga Desa Perbarakan. Kami selaku masyarakat Muslim Singapore sangat bangga dan terharu, betapa religius dan ramah masyarakatnya dalam menghormati tamu seperti yang sesuai dalam ajaran Islam”, ujarnya.

Lebih lanjut Ustad Pasuni menyampaikan, dengan sambutan yang begitu harmonis dilakukan warga Desa Perbarakan, ibadah Qurban yang dilaksanakan masyarakat Muslim Singapore menjadi sangat sempurna, dan mudah-mudahan sumbangan hewan Qurban bermanfaat bagi penerimanya.

“Kita berdoa kepada Allah SWT semoga ibadah Qurban yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah, dan saya berharap hewan Qurban ini bermanfaat bagi warga yang berhak menerimanya”, harap Ustad Pasuni.

Sementara itu mewakili warga Desa Perbarakan, Kepala Dusun II, Abdul Kahar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Muslim Singapore yang telah memberikan sumbangan hewan Qurban kepada Warga Desa Perbarakan.

“Saya selaku kepala Dusun II, mewakili warga desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Muslim Singapore yang telah menyalurkan bantuan ratusan ekor hewan Qurban ke Desa Perbarakan. Mudah-mudahan Allah SWT terus memberi kesehatan dan kelimpahan rezeki kepada para donatur, dan sudah jelas kegiatan ini menjadi kenangan terindah bagi kami selaku warga desa”, ungkap Abdul Kahar.

Pantauan wartawan di lokasi, selain menyalurkan ratusan ekor hewan Qurban, masyarakat Muslim Singapore juga memberikan ratusan kantong beras yang juga dibagikan kepada warga Desa Perbarakan. Ustad Pasuni juga menyalurkan bantuan secara pribadi ke Mesjid Nurul Falah yang diterima langsung oleh ketua BKM.

Selain itu turut hadir dalam kegiatan tersebut, Haji Hamzah Muhammad, Al Ustad Fahrin Ahmad yang juga masyakarat Muslim Singapore selaku penggagas dan donatur pada kegiatan penyaluran bantuan Hewan Qurban masyarakat Muslim Singapore ke Indonesia yang setiap tahunnya di gelar.

Red

Latest Posts