Sunday, June 30, 2024
HomeTNIPertahankan Kemampuan Menembak, Kodim 0309/Solok Gelar Latbak Jatri

Related Posts

Featured Artist

Pertahankan Kemampuan Menembak, Kodim 0309/Solok Gelar Latbak Jatri

globalcybernews.com  -Prajurit Kodim 0309/Solok kembali melaksanakan latihan menembak Semester I di lapangan tembak Polres Solok Kota, Kelurahan Laing, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Rabu, 26 Juni 2024.

Dalam pelaksanaan latihan ini, Prajurit Kodim 0309/Solok menggunakan senjata ringan SS 1 V1.

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si, melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Amriade sekaligus sebagai Komandan Latihan menyatakan latihan menembak menjadi esensial untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit. 

“Hari ini kami kembali melaksanakan latihan menembak bagi semua prajurit Kodim 0309/Solok. Latihan ini merupakan bagian dari pemeliharaan dan peningkatan kemampuan dasar militer prajurit. Setiap triwulan, kami melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit,” jelas Danlat

Latihan ini menggunakan jarak menembak 100 meter dengan posisi tiarap, duduk dan berdiri.

“Melalui latihan bertahap, bertingkat, dan berlanjut, kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik,” ungkap Kapten Inf Amriade.

Dalam konteks satuan teritorial, Kapten Inf Amriade menekankan pentingnya menjaga naluri tempur prajurit.

“Sebagai prajurit TNI walaupun sudah berdinas di satuan teritorial kita harus tetap profesional dan siap kapan saja untuk melaksanakan tugas yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain peningkatan kemampuan, setiap pelaksanaan latihan menetapkan target untuk memonitor perkembangan prajurit.

 “Faktor keamanan tetap diutamakan, dan seluruh peserta harus menerapkan prosedur menembak demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan latihan,” tutup  Kapten Amriade.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak Kapten Inf Amriade selaku Komandan latihan, langsung memberikan contoh posisi menembak kepada seluruh peserta latihan menembak.

Red

Latest Posts