Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeSejarah70% Permukaan Planet Bumi Adalah Air
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

70% Permukaan Planet Bumi Adalah Air

globalcybernews.com  -Salah satu eksperimen yang melibatkan air di Bumi dilakukan oleh ilmuwan Japan Space Agency (JAXA), Dr James O’Donoghue. Ilmuwan tersebut membuat eksperimen tentang kondisi permukaan Bumi tanpa adanya air.

Mengutip science made simple, dari seluruh air yang ada di Bumi hanya 2,5% air tawar yang biasa manusia gunakan untuk minum. Sayangnya, tidak semua air tawar dapat digunakan karena banyak yang membeku di gletser dan terperangkap jauh di bawah tanah. Pada akhirnya, jumlah air tawar yang tersedia untuk kita gunakan hanya sekitar 0,007% dari air di pesawat kita.

Untungnya, planet Bumi sangat baik dalam menahan air, yang berarti jumlah air tawar yang tersedia untuk kita tetap relatif konstan dari waktu ke waktu.

Ketika air menguap, air akan terlepas ke luar angkasa karena atmosfer Bumi cukup dingin. Air membeku menjadi kristal padat dan jatuh kembali ke Bumi. Air terus-menerus didaur ulang ke sungai dan lautan serta tersimpan di dalam tanah. Bahkan gunung berapi, saat meletus, mengeluarkan uap air ke atmosfer. Proses perputaran ini mengartikan bahwa kita memiliki persediaan air bersih yang konstan untuk digunakan.

Red

Latest Posts