Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomePendidikanPengawas Ahli Utama Provinsi Sumut Mhd Fitriyus Raih Gelar Doktor Medan -  Mhd Fitriyus SH MSP, Pengawas...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pengawas Ahli Utama Provinsi Sumut Mhd Fitriyus Raih Gelar Doktor Medan –  Mhd Fitriyus SH MSP, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Utama Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut), Selasa (16/7).

globalcybernews.com  -Dalam sidang terbuka yang diketuai langsung oleh Rektor UIN Sumut Prof Dr Nurhayati MAg  itu Fitriyus berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Manajemen Komunikasi Islami Dinas Komunikasi dan Informatika dalam Mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat”.

Sidang terbuka yang berlangsung di Aula Utama Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam di Kampus UIN Sumut Medan Estate ini dihadiri oleh isteri, anak dan keluarga beserta sejumlah pejabat Pemprovsu. Tampak diantaranya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumut Achmad Fadly SSos MSP dan Komisaris Utama Bank Sumut yang juga Ahli Utama Provinsi Sumut H Afifi Lubis.

Dalam presentasinya, Fitriyus yang pernah menjabat Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum ini memaparkan hasil penelitiannya. Penelitian itu antara lain menunjukkan bahwa cara pelaksanaan komunikasi dan informasi kepada publik setidaknya ada 8 hal yang sejalan dengan nilai prinsip atau etika komunikasi Islami. "Hal itu yaitu kejujuran berkata positif, bersatunya hati lisan dan perbuatan, pengawasan selektif saling mempengaruhi dan keseimbangan," ujar mantan Kadis Kominfo Provsu ini. Sedangkan upaya untuk mengatasi hambatan dilakukan dengan mengembangkan kerjasama kemitraan, sinergitas dan kolaborasi dengan pihak kompeten media dan stakeholder lainnya. Meskipun demikian perlu penguatan pembinaan SDM dan pemenuhan fasilitas untuk pencapaian visi misi Sumatera Utara. Rektor UIN Sumut, Prof Dr Nurhayati MAg menjawab wartawan mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Fitriyus. “Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Disertasi Pak Fitriyus memberikan kontribusi besar bagi Pemprovsu,” ujarnya seraya optimis semakin banyak pejabat Pemprovsu meraih doktor akan tambah maju kinerja pemerintahan. Fitriyus yang juga pernah Pj Bupati Asahan dan Pl Walikota serta Sekda Kota Medan menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak. “Saya dedikasikan pencapaian ini untuk keluarga saya dan semua yang telah mendukung saya selama ini. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Fitriyus dengan haru.

Adapun ketua sidang dalam sidang promosi tersebut, Prof. Dr. Nurhayati MAg, sekretaris Prof Dr Hasan Sazali MAg. Promotor Prof Dr Ahmad Tamrin Sikumbang MA dan Dr Elfi Yanti Ritonga MA, sedangkan Penguji Prof Dr Zainal Arifin Lc MA, Dr Khatibah MA dan Dr Hatta Ridho SSos MSP

Red

Latest Posts