Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeDalam NegeriPj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy buka Gala Siswa Indonesia tingkat SMP se-Langkat...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy buka Gala Siswa Indonesia tingkat SMP se-Langkat dengan Total Hadiah Rp 50 Juta

globalcybernews.com  -Penjabat Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Amril, S.Sos, M.AP, membuka secara resmi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Langkat tahun 2024. Acara tersebut digelar di lapangan sepak bola tribun Stabat pada Senin, 22 Juli 2024.

Sekretaris Daerah Langkat, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, menyampaikan sambutan dan arahan dari Pj Bupati Langkat. Dalam sambutan tertulisnya, Faisal Hasrimy menyambut baik kegiatan GSI ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang tidak hanya terfokus pada kualitas akademik, tetapi juga mencakup aspek non-akademik.

“Dengan begitu, siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” kata Faisal Hasrimy dalam sambutannya. 

Penyelenggaraan GSI ini dianggap sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan non-akademik siswa yang memiliki bakat dan minat, khususnya di bidang olahraga. Kepada para peserta, Faisal Hasrimy berpesan untuk bertanding dengan semangat dan sportivitas tinggi demi meraih prestasi terbaik.

Ketua Panitia GSI, yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Langkat, Gembira, SPd, M.Pd, M.AP, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai sekolah sepak bola se-Kabupaten Langkat. Tim-tim tersebut berasal dari SMPN 1 Stabat, SMPN 3 Babalan, SMPN 2 Secanggang, SMPN 5 Stabat, SMPN 3 Stabat, SMP IT Iqro’ Stabat, SMPN 1 Wampu, dan SMPN 1 Babalan.

Panitia juga menyediakan hadiah bagi para pemenang. Juara pertama akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000, trofi, dan piagam. Juara kedua akan mendapatkan Rp 7.500.000, trofi, dan piagam. Juara ketiga akan menerima Rp 5.000.000, trofi, dan piagam, sementara Juara Harapan I akan mendapatkan Rp 2.500.000, trofi, dan piagam. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk pemain terbaik, penjaga gawang terbaik, scouting team, dan top scorer, masing-masing dengan uang pembinaan dan piagam, dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000.

Pertandingan pembuka mempertemukan tim sepak bola SMPN 1 Stabat melawan SMPN 1 Wampu, dengan skor akhir 8-0 untuk kemenangan SMPN 1 Stabat. (ikp/kominfolangkat)

Red

Latest Posts