Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNewsANGKASA PURA IIBandara Kualanamu Sambut Baik Kepulangan Jemaah Haji 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bandara Kualanamu Sambut Baik Kepulangan Jemaah Haji 2024

globalcybernews.com  –Deli Serdang, 22 Juli 2024 – Bandara Internasional Kualanamu telah layani keberangkatan calon jemaah haji 2024 sebanyak 8.697 orang penumpang dengan 25 kloter dan 204 penerbangan teknikal landing pada fase pertama (keberangkatan). Proses keberangkatan calon jemaah haji berlangsung dari tanggal 13 Mei 2024 hingga 10 Juni 2024.

Sejak tanggal 24 Juni 2024, Bandara Internasional Kualanamu mulai melayani dan menyambut kepulangan jemaah haji kloter pertama dari Tanah Suci. Pada fase kedua ini (kedatangan), Bandara Internasional Kualanamu juga melayani 118 penerbangan teknikal landing.

Layanan kepulangan jemaah haji tahun 2024 di Bandara Internasional Kualanamu berakhir dengan tibanya kloter terakhir (kloter 25) pada tanggal 21 Juli 2024 sekitar pukul 20.13 WIB.

Total keseluruhan jemaah haji yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu berjumlah 8.672 orang penumpang. Harapan dan doa kami, semoga para jemaah haji menjadi haji yang mabrur.

Berdasarkan data angkutan udara haji 2024, terdapat 21 orang jemaah haji asal Sumatera Utara yang meninggal dunia dan 4 orang masih berada di Tanah Suci karena sakit.

Kami bersama stakeholder lain bersama mendoakan kesembuhan bagi jemaah haji yang sedang sakit dan semoga jemaah haji yang meninggal dunia insya Allah dalam keadaan husnul khotimah.

President Director PT Angkasa Pura Aviasi, Bapak Achmad Rifai, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran operasional kegiatan keberangkatan dan kedatangan jemaah haji 2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, TNI, Polri, AirNav Indonesia, maskapai, dan ground handling yang telah bersama-sama melayani dengan baik saat keberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci dan kembalinya jemaah haji ke Tanah Air,” ujar Bapak Achmad Rifai.

Ref

Latest Posts