Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeTNIDiatas Panorama Indah Danau Toba, TNI Berkolaborasi Sejahterakan Masyarakat Lewat Program TMMD...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Diatas Panorama Indah Danau Toba, TNI Berkolaborasi Sejahterakan Masyarakat Lewat Program TMMD 121 Tahun 2024


globalcybernews.com    -Taput  Danau toba danau paling indah di dunia, sehingga namanya membawa bangsa Indonesia dikenal didunia pariwisata. Disini para turis mancanegara selalu melirik keindahan danau toba kebanggaan warga Sumatera Utara yang sebagian penduduknya mayoritas Batak dikawasan tersebut.

Untuk membantu Pemda percepat pembangunan wilayah tersebut, Dandim 0210/Taput Letkol Inf Saiful Rizal S.hub.Int., M.H.I, memilih lokasi Dusun III Tulas, Desa Siboro,Kec. Sianjur mulamula, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk dijadikan lokasi TMMD 121 berthema “”Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Dwilayah teritorial yang masih butuh sentuhan pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Abituren Akmil 2004 jebolan lembah tidar sengaja membuka jalan baru sepanjang 2.300 meter guna membantu sejahterakan masyarakat yang sebagian besar berfropesi petani tersebut.

“Akses jalan yang dibuka untuk membantu warga masyarakat agar lebih gampang menjual hasil komoditi pertanianya,pembukaan jalan saat ini sudah mulai menunjukan hasil berkat kerja keras Satgas dibantu alat berat, “ujar Pamen yang sebelumnya menjabat Danyon Komposit Garda Pati,saat meninjau lokasi pembukaan jalan.

Sementara Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom, ST,menyampaikan ucapan terimakasih atas ada kegiatan TMMD diwilayah tugasnya.
TMMD ke-121 TA 2024, yang dilaksanakan hingga tanggal 22 Agustus 2024 mendatang TNI dalam hal ini Kodim Taput telah membantu Pemkab Samosir dan Pemkab yang ada diwilayah teritorialnya percepat pembangunan wilayah di Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur mulamula Kabupaten Samosir.

Program TMMD saat ini, kata Bupati menitikberatkan pembukaan akses jalan wilayah yang belum memiliki prasarana jalan di wilayah Desa Hasinggaan, dengan tujuan untuk percepatan mobilitas dan distribusi hasil-hasil pertanian dan komoditas lainnya yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

” Diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD 121 ini dapat mendukung program Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, khususnya di wilayah Kabupaten Samosir”harap Bupati didampingi Forkopimda saat meninjau sasaran fisik pembukaan jalan.

Pendim Taput

Red

Latest Posts