Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeSejarah‼️ PRESIDENT TAXI, TAXI POPULER DI MASA KEJAYAANNYA ‼️
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

‼️ PRESIDENT TAXI, TAXI POPULER DI MASA KEJAYAANNYA ‼️

Di awal dekade 70-an hingga 80-an, di Jakarta identik dengan kehadiran taksi berwarna kuning, dengan jenis sedan Toyota Corolla E20 yang dioperasikan President Taxi Dan sontak warna kuning pada taksi menjadi salah satu ciri khas saat itu, seolah menyamai identitas Yellow Can di New York. Bahkan sejarawan menyebutkan bahwa warna kuning adalah warna klasik untuk taksi.
di Indonesia taksi kuning ini bernama President taxi dan meluncur di jalanan Jakarta pada era 70 sampai 80-an. President Taxi sendiri hadir sebelum adanya taksi dengan kelir biru atau putih. Ketika melayani warga ibukota, taksi kuning Indonesia ini sempat menjadi yang terbaik di masanya.

Saking populernya, di masa kejayaanya, President Taxi sangat populer sebagai transportasi dan tersebar di berbagai penjuru. Namun, di era saat ini, taksi kuning itu hilang bak ditelan bumi dan sisa-sisanya pun nyaris tak terlihat oleh kawulamuda masa kini. Tak hanya itu, ada kemungkinan banyak orang yang sudah lupa bahwa di Indonesia pernah ada taksi berwarna kuning.

Salah satu hal yang membuat President Taxi tidak lagi ada dan beroperasi di jalanan ibu kota, argo yang diberika ini oleh taksi kuning ini tidak sesuai dengan jarak tempuh perjalanan. ‘Argo kuda’ begitu sebutannya pada masa redupnya dan hilangnya si taksi kuning ini.

Selain itu, pelayanan yang kurang baik juga menjadi salah satu faktor penyebab President Taxi kalah saing dengan pamor taksi-taksi lainnya.

Latest Posts