Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeOpiniJacob Ereste :Aspirasi July Festival Menggelar Bazar dan Orasi Kebudayaan Bersama Tokoh...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jacob Ereste :Aspirasi July Festival Menggelar Bazar dan Orasi Kebudayaan Bersama Tokoh dan Aktivis Nasional

globalcybernews.com  -Serangkaian acara Aspirasi Juli Festival akan dilaksanakan satu hari penuh dengan beragam menu acara dan suguhan kudapan khas pada 28 Juli 2024 mulai pukul 08.00 hingga menjelang maqrib di Wisma Aspirasi Komplek Inkopol, Jl. Garuda Raya No. 22 B, Keranji, Jaka Sempurna, Bekasi Barat. Acara ini, kata Wati Salam Siswafi terbuka untuk umum, termasuk bazar yang diharapkan semua menampilkan khas lokal.

Sajian menu acara yang bernuansa Islamis, erat kaitannya dengan upaya memperjuangkan hari libur nasional pada setiap 15 Maret (2022) sejak resolusi PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) menegaskan tentang Anti Islamophobia yang tidak boleh lagi terjadi di belahan dunia manapun.

Selaku penggagas dan motor utama pergerakan Aspirasi July Festival, Wati Salam, Ketua Umum Aspirasi Emak-emak Indonesia, mengungkapkan akan ada juga forum penyampaian ide dan gagasan dari berbagai tokoh nasional, ungkapnya, saat bincang-bincang di Posko Aspirasi Jl. Pati No. 26, Menteng, Jakarta Pusat.

Aspirasi Juli Festival juga dimaksudkan rasa syukur untuk semua kegiatan Aspirasi Emak-emak yang telah ikut aktif dan ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa untuk negara di negeri ini.

Beragam pementasan seni bersama bintang tamu seniman dan budayawan, hingga orasi budaya dari sejumlah tokoh dan pertunjukan pencak silat hingga pasar murah akan menyemarakkan acara yang didukung sepenuhnya oleh Koperasi KSA (Kesejahteraan Sehat Aspirasi) yang dikelola oleh Jatiningsih dan kawan-kawan

Aspirasi Juli Festival ini imbuhnya bagian dari ekspresi rakyat yang cinta damai dan penuh rasa syukur atas segenap karunia Tuhan, tandasnya.

Ia berharap, acara Aspirasi July Festival ini akan terus berlanjut secara berkala dan mendapat sambutan luas dari warga masyarakat untuk saling berinteraksi serta menjalin persaudaraan yang semakin meluas.

Koordinator pelaksana Acara, Benz Jono Sastranegara menambahkan sejumlah tokoh dan aktivis akan hadir diantaranya akan menyampaikan orasi dan pokok pemikiran yang relevan dengan masalah kekinian, meski dalam waktu yang terbatas. Sebab para tokoh dan aktivis yang akan menyampaikan pokok pikirannya itu cukup banyak yang telah menyatakan kesediannya.

Menteng, 26 Juli 2024

Red

Latest Posts