Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeTNIMakan Siang Bersama, Satgas TMMD Kodim 0311 Pessel Jalin Komsos Bersama Masyarakat...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Makan Siang Bersama, Satgas TMMD Kodim 0311 Pessel Jalin Komsos Bersama Masyarakat Lagan Mudiak

globalcybernews.com  -Painan, – Anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim 0311 Pesisir Selatan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dilokasi kegiatan TMMD yang bertempat di Lagan Mudiak Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

Komsos tersebut dilakukan di sela-sela istirahat dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik tersebut bertujuan untuk saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

” Untuk membangun Komunikasi Sosial dengan masyarakat terus kita lakukan, salah satunya disaat istirahat siang, kita lakukan makan bersama dengan masyarakat sekitar lokasi TMMD, ” ucap Pasiter Kodim 0311 Pesisir Selatan, Lettu Inf Sutikno.

Menurutnya, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

” Jadi kegiatan TMMD ini bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Untuk itu komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI TMMD karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan TNI merupakan rohnya kegiatan TMMD,” ulasnya.

Sementara itu, Bakri (53) masyarakat Lagan Mudiak Punggasan mengaku senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD.

” Melalui istirahat makan siang bersama ini saya dapat langsung berbincang-bincang dengan Tentara, berbagai topik pembicaraan, mulai dari tentang harga hasil pertanian, kondisi jalan dan lainnya, ” tutur Bakri.

Red

Latest Posts