Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeTNIDandim 0309/Solok, Ikut Jalan Santai Pada Rangkaian Semarak Muharram 1446 H.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dandim 0309/Solok, Ikut Jalan Santai Pada Rangkaian Semarak Muharram 1446 H.

globalcybernews.com  -KOTA SOLOK_ Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., menghadiri dan ikut langsung dalam kegiatan jalan santai semarak Muharram 1446 H dan pawai DDS gabungan tingkat Kota Solok di Jl. Jendreral Sudirman Kelurahan Kampung Jawa Kecmatan Tanjung Harapan Kota Solok. Sabtu, 27/07/24.

Dalam sambutannya, H.Zul Elfian Umar, S.H., M.Si. Walikota Solok menyampaikan, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan pagi ini adalah rangkaian kegaiatan dalam rangka semarak Muharram 1446 H.

Kita semua sangat mengetahui tahun baru islam merupakan momen penting yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, terutama di Indonesia karena mayoritas masyarakatnya beragama islam.

“Berdasarkan Kalender Hijrah Indonesia Tahun 2024 oleh Kementrian Agama Kemenag RI tahun 2024 Masehi bertepatan pada tahun 1445 dan 1446 Hijriah. Peringatan Tahun Baru Islam 2024 adalah yang ke-1446 Hijriah,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., menambahkan, dalam rangkaian semarak tahun baru Hijriah, salah nya adalah kegiatan yang kita laksanakan pagi ini bersama Forkopimda Kota Solok, yaitu kegiatan jalan santai yang dimulai star dari Jl. Jendr. Sudirman dan melewati jalan di Kota Solok dan kembali finis di Jl. Jendr. Sudirman kembali.

Selain melaksanakan jalan santai, sudah banyak rangkaian kegiatan semarak Muharram yang dilaksanakan oleh Pemko Solok.

Selain itu Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., menyampaikan sebagai umat Muslim diharapkan untuk bisa lebih konsisten dan giat dalam mengamalkan ajaran agama Islam.

“Bersemangat Hijriah ke jalan yang benar bagi generasi perubahan, menjadi momentum kebersamaan dan persatuan umat islam, ber evaluasi dan ber transformasi menuju keberkahan hidup dan berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan semarak Muharram di hadiri oleh Wali kota Solok H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si., Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., dan undangan lainnya serta diikuti oleh masyarakat dan para guru se Kota Solok. Pendim 0309.

Red

Latest Posts