Thursday, September 19, 2024
HomeSportPanwasrah PON XXI 2024 Pastikan Cabor Catur di Karo Berjalan Lancar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Panwasrah PON XXI 2024 Pastikan Cabor Catur di Karo Berjalan Lancar

globalcybernews.com I Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memastikan pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) catur yang diikuti sebanyak 122 pecatur di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, berjalan dengan baik dan lancar.

Sekretaris Panwasrah PON XXI 2024 dari KONI Pusat, Twisyono, bersama Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan, Dedy Triharjanto, mengatakan, pihaknya telah memantau pelaksanaan PON XXI 2024 untuk cabor catur di Karo.

“Kita telah memantau venue PON 2024 untuk cabor catur. Hingga hari kelima, pertandingan berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang dihadapi. Semua berjalan aman dan lancar. Kita berharap pertandingan catur ini sukses hingga hari terakhir,” ujar Twisyono, Senin(16/9/2024).

Ia mengungkap, sebelumnya pihaknya juga telah memantau kegiatan di seluruh cabor PON 2024 yang dipertandingkan di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Hingga kini, kata dia, pihaknya tidak menemukan hambatan yang berarti di seluruh venue.

“PB PON terus memantau kegiatan pertandingan di setiap cabor. Kita dari KONI selaku panitia utama harus memastikan kondisi seluruh atlet, baik dalam penyelenggaraan perlombaan hingga fasilitas yang diberikan kepada para atlet terkhusus di wilayah Sumut,” ungkapnya.
Amatan wartawan, Panwasrah PON XXI 2024 melakukan pemantauan cabor catur di seluruh aspek, baik sarana kesehatan hingga situasi di venue catur.

“Pelaksanaan PON di Sumut melibatkan 10 kabupaten/ kota. Semuanya aman. Memang ada beberapa venue masih dalam pengerjaan. Namun itu tidak menjadi penghambat pelaksanaan kegiatan pertandingan di lapangan,” imbuh Twisyono.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi seluruh rangkaian pelaksanaan PON XXI 2024 hingga akhir. Hal ini dimaksudkan agar pihaknya dapat menjaring para atlet peraih medali untuk dipersiapkan dalam kejuaran-kejuaraan internasional.

“Ya tentunya PON ini akan terus kita awasi dan pantau sampai akhir. Secara khusus, KONI Pusat akan memantau atlet-atlet yang mendapat medali. Mereka nantinya akan kita persiapkan dalam pertandingan internasional untuk mewakili Indonesia,” pungkasnya. (r/pl)

Red

Latest Posts