Thursday, September 19, 2024
HomeSportPON XXI: Perlengkapan Pertandingan Venue Voli Indoor Standar Internasional
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PON XXI: Perlengkapan Pertandingan Venue Voli Indoor Standar Internasional

globalcybernews.com-Deli Serdang I Pelaksanaan pertandingan bola voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sudah dimulai pada tanggal 11 sampai 19 September 2024. Pertandingan yang diikuti 12 provinsi ini dilaksanakan di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Ketua panitia pelaksana voli indoor Indra Sakti mengatakan, pelaksanaannya sudah jauh lebih sempurna ketimbang dari hari pertama.

“Hari pertama masa transisi, semua perlengkapan pendukung sudah mulai hadir. Sehingga didapat apa yang diharapkan dengan kesempurnaan pelaksanaan,” ujarnya di venue voli indoor, Sport Center Sumut, Deli Serdang, Senin (16/9/2024).

Begitu juga dengan penonton, ia menilai antusiasnya luar biasa, hampir memenuhi kapasitas yang disediakan untuk 5000 orang. Sementara untuk arena pertandingan, Indra menjelaskan, ada dua lapangan utama, dipakai untuk babak penyisihan. Serta dua lapangan samping kiri kanan untuk pemanasan.

“Waktu penyisihan akan masuk beberapa tim dalam pool, maka dibagi 8 besar. Di 8 besar pakai 1 lapangan di tengah,” katanya.

Ia juga menyampaikan, ke 4 lapangan itu memiliki karpet standar internasional. Begitu pula dengan perangkat pertandingannya yang juga berstandar internasional.

“Karpetnya dari Perancis dan China. Kalau net, bola, kursi wasit dari Jepang. Jadi, semua standar internasional, inilah gedung voli terbesar dan terbaik khusus bola voli,” ujarnya.

Sedangkan untuk pertandingan di 8 besar yang dimulai hari ini (Senin) menggunakan sistem pool.

“Kemungkinan besar kalau 8 besar tetap kita pakai 8-8, kalau hari ini 4 pertandingan, Selasa 4, Rabu dan Kamis 4. Tanggal 19 sudah final. Wasit juga nasional. Jadi, dalam pertandingan gak ada masalah,” ucapnya.

Indra berharap, setelah PON ini, ada ajang kejuaraan seperti U19 dan Popnas. “Terimakasih kepada pemerintah dengan pemberian fasilitas olahraga voli. Semoga olahraga voli di Sumut lebih baik lagi dan maju,” pungkasnya. (r/pl).

Red

Latest Posts