Friday, September 20, 2024
HomeDalam NegeriPesan Bobby Nasution pada Peserta Program Pertukaran Pelajar ke Gwangju: Jaga Nama...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pesan Bobby Nasution pada Peserta Program Pertukaran Pelajar ke Gwangju: Jaga Nama Baik Medan

globalcybernews.com  -Wali Kota Medan Bobby Nasution beramah-tamah sekaligus melepas 12 pelajar peserta Program Pertukaran Pelajar ke Gwangju. Pertukaran pelajar ini merupakan salah satu realisasi Program Kota Bersaudara Medan-Gwangju

Dalam ramah tamah sekaligus pelepasan yang berlangsung Kamis (19/9) di pendopo rumah dinas wali kota itu, Bobby Nasution berpesan agar para pelajar dapat menjaga nama baik kota ini.

“Kalian pergi ke Korea bukan atas nama pribadi, keluarga, maupun sekolah, melainkan atas nama Medan, Sumut, juga Indonesia,” pesan Bobby Nasution.

Dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan perangkat daerah terkait, pihak sekolah dan orang tua pelajar, Bobby Nasution berharap para pelajar memetik pelajaran saat berada di Gwangju.

“Pelajari bagaimana budaya dan kehidupan sehari-hari di sana. Pelajari bagaimana pelajar Gwangju dalam menjalani pendidikannya,” ungkapnya.

Bobby Nasution mengatakan, Indonesia mempunyai cita-cita besar Indonesia Emas 2045. “Yang akan menjalani masa itu adalah adik-adik. Maka persiapkan diri kalian,” pesannya.

Salah seorang pelajar, Karen Cathryn Ginting, atas nama peserta pertukaran pelajar ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota yang telah memberikan kesempatan pada mereka mengikuti program ini.

“Ini akan menjadi memori tidak terlupa, memberikan pelajaran pengalaman baru pada kami,” ucapnya.

Karen juga berjanji, dalam mengikuti program ini mereka akan menjaga nama baik Kota Medan.

Sebelumnya Plt Kabag Kerjasama Setdako Medan Seri Inderahayu melaporkan, keduabelas pelajar ini hasil seleksi dari sekolah yang ditunjuk Pemko Medan.

Dia merincikan peserta program ini berasal dari SMAN 1 (3 orang), SMAN 3 (2 orang), SMA Al Azhar (3 orang), SMA Sutomo 1 (2 orang), dan SMA Shafiyyatul Amaliyah sebanyak 2 orang.

Red

Latest Posts