Saturday, September 21, 2024
HomeTNIJadi Narasumber Di Univa Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jadi Narasumber Di Univa Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa.

globalcybernews.com  –Labuhanbatu – Kasdim 0209/Labuhanbatu menjadi Pemateri dalam pelaksanaan pengenelan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) TA 2024/2025 Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu Jl.Sempurna Kec.Rantau Selatan Kab.Labuhanbatu,(20/9/2024).

Sesuai dengan surat Permohonan dengan Nomor: 1954/BIRO/UNIVA-LB/lX/2024, kesediaan yang diminta Univa Labuhanbatu ke Kodim 0209/LB, sebagai pemateri pada PKKMB 2024. Selaku Kasdim 0209/LB Mayor Inf S.H. Tanjung menjadi pemateri dengan thema “Meningkatkan wawasan kebangsaan guna memperkuat pertahanan Nasional”.

Dalam memperkuat ketahanan Nasional dibutuhkan, Ketahanan wilayah yang kuat, ketahanan nasional yang kuat, negara yang kuat, ketahanan lingkungan yang kuat, ketahanan keluarga yang kuat, pribadi – pribadi yang baik dan Tangguh berkarakter,” ungkap Mayor Inf S.H. Tanjung.

Lebih lanjut dijelaskan Kasdim, “karakter akan tampilkan sikap dan prilaku yang didorong dari dalam (sebagai inner power) untuk menampilkan dan mewujudkan hal-hal yang terpuji, karakter sebagai mesin penggerak dan sekaligus kemudi yang menentukan pilihan individu dan bangsa,”

“Karakter bangsa, tata nilai budaya dan keyakinan yang mengejawantah dalam kebudayaan suatu masyarakat dan memancarkan ciri – ciri khas keluar sehingga dapat di tanggapi orang sebagai kepribadian masyarakat tersebut,” pungkasnya.

Membuka diri terhadap segala bentuk perubahan yang lebih baik tanpa harus kehilangan identitas diri yang baik dan kontruktif bagi pembangunan bangsa.

“Globalisasi akan melindas bangsa di dunia ini yang tidak memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang kuat, ketahanan nasional yang kuat, karena karangkter bangsa yang baik akan mampu mewujudkan ketahanan nasional yang kuat,” tutupnya.(Pendim0209)

Red

Latest Posts